Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Rika Sofiana Resmi Jabat Dewas Perumda Tirta Abdya

427
×

Rika Sofiana Resmi Jabat Dewas Perumda Tirta Abdya

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Abdya, H Darmansah melantik dan mengambil sumpah Dewas Perumda Tirta Abdya, di ruang lobi kantor bupati setempat, Jum'at (6/1/2023).

Blangpidie, AcehGlobalNews – Rika Sofiana, SH, MKn, resmi dilantik sebagai Dewan Pengawas (Dewas) Perusahaan Air Minum Daerah (Perumda) Tirta Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) masa jabatan 2022-2026.

Rika dilantik oleh Pj Bupati Abdya, H Darmansah sebagai satu-satunya Dewas Perumda yang berlangsung di Lobi Kantor bupati setempat, Jum’at (6/1/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam sambutannya, Pj Bupati Abdya, H Darmansah mengatakan, jabatan sebagai Dewas Perumda Tirta Abdya adalah tanggung jawab institusional dan konstitusional yang harus diberikan kepada masyarakat dan pemerintah, serta tanggung jawab moral kepada Allah SWT.

Baca Juga :   DPRA Desak Pemerintah Aceh Tambah Kuota BBM Subsidi ke Pertamina

Darmansah juga menyatakan bahwa Perumda Tirta Abdya memiliki peran ganda sebagai institusi yang berorientasi sosial dan ekonomi korporasi.

Sebagai institusi sosial, Perumda Tirta Abdya bertugas memberikan layanan dasar publik, sementara sebagai perusahaan korporasi, Perumda Tirta Abdya harus mencari profit atau keuntungan yang dapat berkontribusi pada peningkatan PAD.

Baca Juga :   IMM Abdya Nyatakan Sikap Siap Bergembira di Musyda Jantho

Oleh karena itu, Darmansah menyarankan agar Manajemen Direksi dan Dewan Pengawas melakukan konsolidasi organisasi dan membangun komunikasi dan harmonisasi dengan seluruh jajaran manajemen untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Darmansah mengatakan bahwa salah satu peran Dewan Pengawas adalah memastikan prinsip-prinsip Good Governance untuk mencapai kondisi Perumda Tirta Abdya yang profesional.

Ia juga menambahkan, Perumda Tirta Abdya harus mengacu pada visi dan misi Kabupaten Abdya, yaitu salah satunya memberikan pelayanan dasar kebutuhan air bersih yang maksimal kepada masyarakat.

Baca Juga :   Argentina Juara Piala Dunia 2022 usai Bantai Prancis lewat Drama Adu Penalti

“Untuk itu, lakukan langkah-langkah seperti yang kami sebutkan di atas, agar layanan Perumda Tirta Abdya manfaatnya benar-benar dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat. Dibutuhkan komitmen dan kinerja nyata semua pihak, terutama seluruh SDM Perumda Tirta Abdya, sehingga layanan publik yang diberikan kepada masyarakat dapat ditingkatkan kuantitas dan kualitasnya,” pungkas Darmansah. (*)