Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Sekda: Semua Di Undang Pada Acara Kedatangan Investor Asing ke Abdya, Termasuk Ketua DPRK

307
×

Sekda: Semua Di Undang Pada Acara Kedatangan Investor Asing ke Abdya, Termasuk Ketua DPRK

Sebarkan artikel ini
Sekda Abdya, Salman Alfarisi.

BLANGPIDIE – Sekretaris Daerah (Sekda), Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Salman Alfarisi, ST menyatakan, seluruh unsur pimpinan yang tergabung dalam Forkopimda di undang pada acara kedatangan investor dari Arab Saudi ke Teluk Surin, termasuk Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) setempat, Nurdianto.

“Semua Forkopimkab kita undang dan bukti undangan yang diterima oleh staf kantor masing-masing masih ada,” kata Sekda Abdya dalam pers rilis yang diterima Acehglobal, Jum’at (28/7/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pernyataan ini disampaikan Sekda Abdya terkait pernyataan Ketua DPRK Abdya yang menyatakan tidak mengundang lembaga legislatif atas kehadiran pihak investor asing dari Arab Saudi ke Kabupaten Abdya.

“Kita Pemkab selalu mengundang Forkopimda, kalau ada acara resmi apalagi acara besar seperti ini,” tutur Salman.

Baca Juga :   Kunker ke Abdya, Wamentan RI Apresiasi Potensi Sumberdaya Alam Abdya

Dijelaskan, undangan kedatangan investor timur tengah ke Abdya di sebarkan oleh Bagian Umum Setdakab. Jumlah undangan mencapai 250 lembar mulai dari Forkopimkab plus, kepala SKPK hingga kepala desa (Keuchik).

Selain itu, Sekda Abdya juga menjelaskan, seluruh biaya yang dikeluarkan baik makan-minum atau tempat seperti teratak dalam acara tersebut ditanggung oleh pihak investor dalam hal ini ialah PT. Teluk Surin Abdya.

“Semua biaya makan-minum untuk seluruh tamu yang diundang di Surin Kecamatan Kuala Batee mareka tanggung, bukan Pemkab yang selama ini dibebankan pada Bagian Umum,” tegasnya.

Baca Juga :   Kapolda Aceh: Tidak Ada Pos Penyekatan Selama Natal dan Tahun Baru 2022

Direktur Utama PT. Teluk Surin Abdya Muad Abdillah, SPd saat dikonfirmasi Wartawan membenarkan, pihaknya menanggung seluruh biaya yang dikeluarkan saat kedatangan investor Arab Saudi ke Abdya.

“Biaya makan dan minum termasuk pendukung lainnya kami yang tanggung,” kata Muada singkat.(*)

Editor: Redaksi