Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Semangat Gotong Royong Warnai Program TMMD 119 Kodim Abdya di Alue Manggota

504
×

Semangat Gotong Royong Warnai Program TMMD 119 Kodim Abdya di Alue Manggota

Sebarkan artikel ini
Satgas TMMD 119 Kodim Abdya, gotong royong membangun jalan akses ke perkebunan warga di Gampong Alue Mangota, Blangpidie, Abdya. (Foto: Acehglobal / M. Nasir)

Blangpidie, Acehglobal — Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0110/Abdya di Gampong Alue Manggota, Kecamatan Blangpidie, Abdya, membawa angin segar bagi masyarakat setempat. Kehadiran prajurit TNI tak hanya membawa pembangunan fisik, tetapi juga membangun kedekatan dan semangat gotong royong.

Daud (55), salah seorang warga Alue Manggota, mengaku merasakan dampak positif dari program TMMD yang telah berjalan selama 12 hari ini. Keramahan dan kebaikan prajurit Satgas TMMD, menurutnya, telah berhasil memikat hati masyarakat.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Warga berkomitmen untuk membalas kebaikan prajurit dengan mendukung penuh pengerjaan program TMMD melalui bentuk gotong royong,” ujar Daud, Minggu (3/3/2023).

Ia menuturkan, sasaran pekerjaan yang tengah digarap oleh Satgas TMMD, seperti pembangunan jalan, dan jembatan, merupakan harapan dan mimpi lama masyarakat.

“Program ini tepat sasaran. Semoga program ini terus dilakukan setiap tahunnya, sehingga manfaatnya juga dapat dirasakan oleh masyarakat di desa lain,” harap Daud.

Baca Juga :   STAI Tapaktuan Gelar Seminar Parenting Menjadi Orang Tua Hebat Idola Anak

Semangat gotong royong terlihat jelas di lokasi TMMD. Warga bersama prajurit TNI bahu-membahu menyelesaikan berbagai pekerjaan.

“Kami senang bisa membantu TNI dalam membangun desa kami. Ini juga merupakan bentuk rasa terima kasih kami atas program TMMD yang telah membawa banyak manfaat bagi desa kami,” kata Tgk. Amin, salah seorang tokoh masyarakat Alue Manggota.

Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf. Beni Maradona mengatakan, semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh masyarakat Alue Manggota merupakan bukti nyata kemanunggalan TNI dan rakyat.

Baca Juga :   Kodim Abdya Gulirkan Program Bakti Sosial Rehab Rumah Warga Miskin

“TMMD ini bukan hanya membangun fisik, tetapi juga membangun mental dan karakter masyarakat. Semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh masyarakat Alue Manggota ini patut dicontoh oleh desa-desa lain,” kata Dandim.

Program TMMD ke-119 di Gampong Alue Manggota akan berlangsung selama 30 hari, mulai dari 20 Februari hingga 20 Maret 2024.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *