Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
DaerahPemerintahan

Swadaya Jakarta Apresiasi Kinerja Pj Bupati Abdya Darmansah

331
×

Swadaya Jakarta Apresiasi Kinerja Pj Bupati Abdya Darmansah

Sebarkan artikel ini
Foto bersama Pj Bupati Darmansah dengan segenap pengurus Swadaya saat pertemuan Silaturahmi dan Rapat Konsolidasi Pra Mubes Swadaya, Sabtu (11/5/2024) di Jakarta. (Foto: for Acehglobal)

Jakarta, Acehglobal — Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), H. Darmansah, S.Pd., MM., menghadiri pertemuan Silaturahmi dan Rapat Konsolidasi Pra Mubes Solidaritas Warga Masyarakat Aceh Barat Daya (Swadaya) Jakarta, Sabtu (11/5/2024) di Jakarta.

Pertemuan yang hangat ini dihadiri oleh Ketua Pembina Zainuddin, Ketua Umum Swadaya Jakarta H. NG. Yani Paripurna beserta jajaran pengurus, dan para Ketua Paguyuban Masyarakat Kecamatan se Abdya di Jakarta.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pertemuan tersebut dimulai dengan jamuan makan siang dan dilanjutkan dengan temu ramah yang penuh dengan keakraban.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Swadaya Jakarta, H. NG. Yani Paripurna, memaparkan perkembangan organisasi Swadaya Jakarta dan menanyakan tindak lanjut beberapa rekomendasi yang telah disampaikan pengurus Swadaya pada pertemuan awal dengan Pj Bupati Abdya di tahun 2022 lalu di Jakarta.

Baca Juga :   50 Hektar Padi Gagal Panen, Petani Iku Lhung Minta Pj Bupati Abdya Turun Tangan

Rekomendasi tersebut meliputi penguatan sektor pelayanan kesehatan, pengentasan kemiskinan, pengembangan ekonomi melalui sektor pertanian, perkebunan, kelautan, perikanan, UMKM, dan pembangunan lanjutan pasar modern.

Ketua Yani dalam sambutannya menekankan pentingnya kehadiran pasar modern yang representatif di Abdya, mengingat julukan Abdya sebagai “Bumoe Breuh Sigupai” dan “kota dagang”.

Ia menilai kondisi Pasar Blangpidie saat ini sudah semrawut dan perlu pembenahan.

“Seingat kami Abdya bukan hanya dijuluki Bumoe Breuh Sigupai, tapi juga sangat kental dengan julukan kota dagang, maka kehadiran pasar yang representatif sudah sangat dibutuhkan mengingat kondisi pasar Blangpidie saat ini sudah sangat semrawut,” kata Yani dalam pertemuan tersebut.

Baca Juga :   Dr Safaruddin Resmi Mendaftar Balon Bupati ke Golkar Abdya

Menanggapi pertanyaan dan aspirasi Swadaya Jakarta, Pj Bupati Darmansah menyampaikan kabar gembira tentang berbagai kemajuan di Abdya.

Pj Bupati menjelaskan bahwa sektor pelayanan kesehatan RSTP Abdya telah mendapatkan akreditasi Paripurna. Dalam upaya pengentasan kemiskinan, Pemkab Abdya telah membangun 18 rumah duafa dan memberikan bantuan bibit dan perlengkapan UMKM. Pembangunan pasar modern pun akan kembali dimulai tahun ini.

Lebih lanjut, Pj Bupati Darmansah dengan bangga memaparkan bahwa selama masa kepemimpinannya, Abdya telah mendapatkan 29 penghargaan dari berbagai sektor. Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan sinergi dari semua pihak.

“Alhamdullah sektor pelayanan kesehatan RSTP Abdya sudah mendapatkan akreditasi Paripurna, pengentasan kemiskinan kita telah membangun 18 rumah duafa, bantuan bibit dan perlengkapan UMKM,” jelas Darmansah.

Baca Juga :   Dilantik jadi Pj Bupati, FJA Abdya: Selamat Bertugas Pak Darmansyah

“Tahun ini Insya Allah kita sudah memulai kembali pembangunan pasar modern, disamping itu selama menjabat berkat dukungan semua pihak kita telah mendapatkan 29 penghargaan dari berbagai sektor,” tambahnya.

Merespon penjelasan Pj Bupati Darmansah, Ketua Swadaya Jakarta, H. NG. Yani Paripurna, menyampaikan apresiasi atas kinerja gemilang dan kepemimpinan kondusif yang ditunjukkan Pj Bupati Darmansah selama masa jabatannya. Ia juga mengamati bahwa kondisi politik di Abdya saat ini jauh lebih kondusif dibandingkan sebelumnya.

Sebagai bentuk dukungan dan penghargaan, H. NG. Yani mengundang langsung Pj Bupati Abdya untuk hadir pada acara pembukaan Mubes dan Pelantikan Pengurus Swadaya yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 Juni 2024 mendatang di Jakarta.(*)