Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

T. Rahmat, Wartawan Abdya Rebut Juara Satu Lomba Karya Jurnalistik Tingkat Nasional

657
×

T. Rahmat, Wartawan Abdya Rebut Juara Satu Lomba Karya Jurnalistik Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini
T. Khairul Rahmat Hidayat (tengah) wartawan TIMES Indonesia berfoto bersama Kasdam Iskandar Muda, Brigjen TNI Hadi Basuki, S.Sos, MM, M.Tr (kanan) dan Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Roqich Hariadi (kiri), di Ruang Puskodal Kodam IM Banda Aceh, Kamis (29/9/2022).
“Jurnalis lokal Kabupaten Abdya dapat diandalkan. Walaupun pengalaman jurnalistiknya masih di tingkat daerah, namun mampu menyaingi jurnalis-jurnalis yang tingkat nasional. Ini sangat luar biasa,” tutur Dandim Abdya, Letkol Inf Roqich Hariadi.

Blangpidie, AcehGlobalnews.com — Putra Aceh Barat Daya (Abdya), T. Khairul Rahmat Hidayat yang merupakan wartawan dari media TIMES Indonesia berhasil meraih juara satu pada lomba karya jurnalistik tingkat nasional.

Pada perlombaan tersebut, wartawan yang akrab disapa T. Rahmat itu mewakili Komando Militer (Kodim) 0110/Abdya. Ia berhasil menyabet juara pertama kategori media online/cetak yang mengangkat judul “Tim Khusus TNI Dikerahkan, Senjata Perang Bombardir Jalan Harapan di Aceh.”

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Alhamdulillah, saya memperoleh juara satu pada lomba penulisan karya jurnalistik diselenggarakan Pusat Penerangan Tentara Nasional Indonesia-Angkatan Darat (Puspen TNI-AD),” kata T. Rahmat saat dikonfirmasi media ini, Kamis (29/9/2022) malam.

T. Rahmat menyebut, perlombaan karya jurnalistik ini digelar dalam rangka menyukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-114 tahun 2022, diikuti oleh para jurnalis/wartawan dari berbagai media, baik media elektronik maupun media cetak/online.

Sementara itu, Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf Roqich Hariadi mengatakan bahwa, jurnalis lokal di Kabupaten Abdya ternyata memiliki bakat serta potensi yang cukup luar biasa. Hal tersebut terbukti, dengan memperoleh juara dalam ajang lomba bergengsi karya jurnalistik TMMD.

Baca Juga :   Pengusaha Muda Aris Munandar Bin Usman Santuni Anak Yatim
T. Khairul Rahmat Hidayat menerima langsung trophy penghargaan juara satu lomba karya jurnalistik TMMD Reg ke-114 Tahun 2022 dari Kasdam Iskandar Muda, Brigjen TNI Hadi Basuki, S.Sos, MM, M.Tr.

“Jurnalis lokal Kabupaten Abdya dapat diandalkan. Walaupun pengalaman jurnalistiknya masih di tingkat daerah, namun mampu menyaingi jurnalis-jurnalis yang tingkat nasional. Ini sangat luar biasa,” ujar Dandim Roqich.

Ia berharap, agar para pemenang dapat meningkatkan kemampuan jurnalistik, sehingga bisa menjadi modal dalam berkarya dan mempertahankan kemenangan tersebut. Karena, pada dasarkan, mempertahankan juara lebih sulit dari ada memperoleh kemenangan.

“Pastinya jajaran Kodim 0110/Abdya sangat berbangga atas perolehan juara yang diperoleh oleh kedua jurnalis Kabupaten Abdya. Kami mengucapkan selamat dan semoga ke depan dapat kembali meraih prestasi yang lebih gemilang,” ucapnya.

Baca Juga :   Dandim Abdya Ajak Wartawan Kolaborasi Sukseskan Vaksin

Adapun wartawan yang meraih juara pada lomba karya jurnalistik program TMMD Reg ke-114 tahun 2022 ini, yaitu kategori wartawan media elektronik, juara 1 diraih oleh Taufik Esa dari ESA TV, juara 2 dimenangkan oleh Rahmat Hidayat dari TVRI Kaltim, sedangkan juara 3 diraih oleh Afsah dari media Inews TV.

Sementara itu, untuk kategori media cetak dan online, juara 1 diraih oleh T.Khairul Rahmat Hidayat dari TIMES Indonesia, juara 2 Miftah Aula Anggraini dari Tribun Kaltim, juara 3 Tri Suryaninggrum dari Duta Masyarakat (Cetak). (*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News