Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Tgk H Armisli Minta Surya Paloh “Bismillah”, Pecat Taufiqulhadi dari Ketua NasDem Aceh

153
×

Tgk H Armisli Minta Surya Paloh “Bismillah”, Pecat Taufiqulhadi dari Ketua NasDem Aceh

Sebarkan artikel ini
Pimpinan Ponpes Baburrahmah Abdya, Tgk. H. Armisli (Foto: For Acehglobalnews)

Blangpidie, AcehGlobalnews — Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Baburrahmah di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Tgk. H. Armisli, meminta Surya Paloh memecat Ketua DPW NasDem Aceh, Teuku Taufiqulhadi.

Permintaan pemecatan mantan anggota DPRA itu adalah buntut dari pernyataan yang meminta pemerintah untuk menghadirkan kembali Bank Konvensional di Aceh dengan tujuan untuk penguatan ekonomi.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Menurut Tgk H Armisli, pernyataan Ketua DPW partai NasDem Aceh itu sangat tidak tepat, karena awal hadirnya Bank Syariah di Aceh penuh dengan perjuangan tokoh-tokoh, ulama dan para umara di Aceh.

Baca Juga :   Komit Berantas Korupsi, Pemerintah Daerah Se-Aceh Targetkan MCP 2022 Capai 80,1 Persen

“Namun, Taufiqulhadi gampang saja mengeluarkan statemen untuk mengantikan lagi sistem bank di Aceh dari Syariah ke Konvensional,” katanya kepada wartawan di Blangpidie, Rabu (2/11/2022).

Tgk H Armisli menyebut, kehadiran perbankan syariah di Aceh sebagai konsekuensi dari Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS).

“Menurut kami itu adalah rahmat bagi masyarakat Aceh, dan juga bentuk kekhususan Aceh. Semua kita harus menjaganya karena menyangkut kearifan dan juga martabat Aceh,” jelasnya.

Baca Juga :   Ikuti LKS Tingkat Provinsi, Ini Nama-nama Siswa yang Dikirim Cabdisdik Abdya ke Banda Aceh

Tgk H Armisli menambahkan, meskipun Teuku Taufiqulhadi telah meminta maaf kepada seluruh masyarakat Aceh, akan tetapi dirinya tidak terima begitu saja permintaan maaf tersebut.

Bahkan, pimpinan pondok pesantren Baburrahmah Abdya itu, meminta Ketua Umum PP NasDem, Surya Paloh untuk mengevaluasi Taufiqulhadi dari jabatan sebagai Ketua DPW Partai NasDem Aceh.

“Bismillah saja pak Surya Paloh, pecat Teuku Taufiqulhadi dari jabatanya sebagai Ketua Umum DPW Partai Nasdem Aceh, jangan gara-gara dia (Teuku Taufiqulhadi) rusak citra Partai NasDem, di Aceh partai Besutan bapak Surya Paloh ini lagi bagus-bagusnya dimata rakyat Aceh,” sebut Tgk H Armisli.

Baca Juga :   Politeknik Negeri Lhokseumawe Sukses Gelar Seminar Nasional ke-6

Apalagi saat ini, lanjutnya, partai NasDem sedang mendapat tempat di hati masyarakat Aceh, karena telah mengusung Calon Presiden Anies Baswedan sebagai Presiden di Pilpres 2024 mendatang.

“Jangan gegara pernyataan Ketua Nasdem Aceh itu membuat citra buruk bagi partai NasDem dalam Pemilu 2024 yang akan datang,” imbuhnya.

“Kami sebagai masyarakat dan ulama di Aceh sudah sangat mendukung gagasan pak Surya Paloh dalam mengusung Anis sebagai calon Presiden, sekaligus akan mendukung penuh Partai NasDem ke depan,” kata Tgk H Armisli menegaskan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *