Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Tim Wasev Mabes TNI Tinjau TMMD 119 Kodim Abdya

511
×

Tim Wasev Mabes TNI Tinjau TMMD 119 Kodim Abdya

Sebarkan artikel ini
Tim Wasev Mabes TNI, yang dipimpin Brigjen TNI M Bakri, S.I.P., M.M., meninjau langsung kegiatan TMMD ke-119 Kodim Abdya di Desa Alue Manggota, Kecamatan Blangpidie, Selasa (5/3/2024). (Foto: dok. Humas Kodim)

Blangpidie, Acehglobal — Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI yang dipimpin Brigjen TNI M Bakri, S.I.P., M.M., meninjau langsung kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0110/Abdya di Desa Alue Manggota, Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya), pada Selasa (5/3/2024).

Kedatangan Tim Wasev disambut hangat oleh Dansatgas TMMD Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos., bersama sejumlah pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Abdya.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Usai menerima paparan perkembangan TMMD di Makodim, Tim Wasev beserta rombongan langsung meninjau lokasi sasaran TMMD di Desa Alue Manggota.

Tim Wasev pertama kali mengunjungi kegiatan sasaran non-fisik, seperti penyuluhan pencegahan stunting dan bakti sosial pelayanan Posyandu dan Posbindu yang berlangsung di halaman Puskesmas desa setempat.

Brigjen Bakri juga menyerahkan bingkisan kepada warga lanjut usia (lansia) dan balita di lokasi tersebut.

Selanjutnya, Tim Wasev meninjau progres pengerjaan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik janda duafa, Nurmala (75).

Baca Juga :   Wakil Ketua DPRA Safaruddin Serap Aspirasi Masyarakat Jeumpa

Brigjen Bakri berpesan kepada Satgas TMMD agar memaksimalkan pengerjaan perehaban RTLH. Ia menekankan agar fasilitas rumah, terutama yang bersifat primer seperti kamar mandi, WC, dapur, dan kamar tidur, harus dibangun permanen dan memenuhi standar kelayakan.

Penekanan serupa juga disampaikan Brigjen Bakri pada sasaran fisik TMMD lainnya, seperti pembukaan badan jalan jembatan plat dan gorong-gorong. Pengecekan dilakukan secara detail dan akurat.

Baca Juga :   Kafilah MQK Aceh Selatan Resmi Dilepas ke Banda Aceh

“Harapan kami program pembangunan ini bukan seremoni semata. Hasil dari TMMD harus dapat dirasakan oleh masyarakat dalam waktu yang lama. Impact-nya harus meluas ke semua bidang,” kata Brigjen Bakri kepada wartawan di lokasi.

Brigjen Bakri mengapresiasi dukungan aktif dari pejabat pemerintah daerah Abdya dan masyarakat dalam pelaksanaan program TMMD ke-119.

Menurutnya, tanpa dukungan dan gotong royong dari semua komponen, tujuan dan target TMMD mustahil akan tercapai optimal.(*)