Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

TMMD ke-119 Kodim Abdya Resmi Dibuka

594
×

TMMD ke-119 Kodim Abdya Resmi Dibuka

Sebarkan artikel ini

"Kegiatan TMMD di Desa Alue Manggota ini fokus pada pembangunan fisik dan non fisik," ujar Dandim.

Dandim Abdya, Letkol Beni Maradona pada acara pembukaan TMMD ke-119 Kodim 0110/Abdya pada Selasa (20/2/2024) di Lapangan Alue Manggota, Kecamatan Blangpidie. (Foto : dok Kodim Abdya)

Blangpidie, Acehglobal – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0110/Abdya resmi dibuka pada Selasa (20/2/2024) di Lapangan Alue Manggota, Kecamatan Blangpidie.

Acara ini dihadiri oleh ratusan warga dari berbagai komponen, termasuk Pj. Bupati Abdya H. Darmansah, S.Pd., MM yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Hadir pula Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Deni Gunawan, Pamen Ahli Bidang Idpol Kolonel Inf Corri Sigalingging, Kapolres Abdya AKBP Agus Sulistianto, Ketua DPRK Abdya Nudianto, Kajari Abdya Heru Widjatmiko, dan unsur pejabat daerah lainnya.

Baca Juga :   Tutup Pelatihan Menjahit Dan Bordir, Sekretaris Devi: Manfaatkan Keahlian dan Jadilah Duta Dinas Sosial di Daerah

TMMD ke-119 tahun ini mengusung tema “Darma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”.

Dalam sambutannya, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona menyampaikan, program TMMD akan berlangsung selama 30 hari, mulai dari 20 Februari hingga 20 Maret 2024.

Baca Juga :   Renovasi Rumah Program TMMD 119 Kodim Abdya Masuki Tahap Pemasangan Atap

“Kegiatan TMMD di Desa Alue Manggota ini fokus pada pembangunan fisik dan non fisik,” ujar Dandim.

Salah satu sasaran utama pada TMMD ini adalah membangun akses jalan sepanjang 4 kilometer di pegunungan untuk mempermudah petani dalam berkebun. Selain itu, akan dibangun pula 3 unit jembatan dan 1 unit gorong-gorong.

Sementara bidang non fisik, kata Dandim, TMMD Kodim Abdya akan mengadakan berbagai penyuluhan dan sosialisasi, seperti bela negara, wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan, pertanian, pendidikan, hukum dan Kamtibmas, narkoba, KB kesehatan, reboisasi, dan bhakti kesehatan untuk pencegahan stunting.

Baca Juga :   31 Calon Komisioner KIP Abdya Ikut Tes Tulis

“Mohon dukungan dan partisipasi aktif dari semua pihak agar program ini dapat tercapai dengan maksimal. Sehingga hasilnya dapat dirasakan untuk perbaikan dan kemajuan ekonomi Abdya,” ucap Dandim, Letkol Beni.(*)