Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Usai Dilantik, Kades Sinabang Diarak Warga dengan Pajero Sport

441
×

Usai Dilantik, Kades Sinabang Diarak Warga dengan Pajero Sport

Sebarkan artikel ini
Kades Sinabang, Novian diarak warga keliling desa menggunakan mobil Pajero Sport, Rabu (16/5/2022). (Foto: Agn/Helman)

GLOBAL SIMEULUE – Usai sudah pergelaran pesta demokrasi rakyat pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kabupaten Simeulue, Aceh.

Sebanyak 54 kepala desa (Kades) terpilih resmi dilantik oleh Bupati Simeulue, Erly Hasyim.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Prosesi pelantikan berlangsung di Gedung Serba Guna, Kabupaten Simeulue, Rabu (18/5/2022).

Berbagai cara masyarakat menyambut kedatangan kades mereka usai dilantik. Seperti Kades yang satu ini, yakni Novian SE.

Ia adalah Kades Sinabang, Kecamatan Simeuleu Timur. Usai dilantik, Novian diarak keliling ibukota Sinabang oleh warga setempat.

Baca Juga :   Operasi Zebra 2022, Polres Gayo Lues Bagikan Helm Gratis

Pantauan Acehglobalnews.com, kades yang murah senyum ini diarak keliling desa dengan menggunakan mobil Pajero Sport yang turut diiringi oleh sejumlah warganya.

Terlihat eforia dan suka cita warga yang terdiri dari laki dan perempuan, tua muda, bersorak gembira menyambut kedatangan sang Kades putra terbaik Desa Sinabang itu.

Novian mengaku sangat terharu dengan kekompakan warga yang begitu bersemangat mengarak dirinya mengelilingi sepanjang jalan Desa.

Baca Juga :   Zelensky Tuduh Rusia Sewa Pembunuh dari Suriah untuk Hancurkan Orang Ukraina

“Saya tidak menyangka, meski suasana terik matahari panas, semangat warga kami luar biasa. Ini menjadi cambuk bagi saya untuk menata desa kedepan menjadi lebih baik sesuai harapan masyarakat,” kata Novian saat ditemui di kediamannya usai dia diarak warga.

Kades yang tergolong muda ini mengungkapkan, bahwa ini adalah jabatan Kepala Desa yang pertama bagi dirinya. Amanah yang diberikan untuk memimpin Desa Sinabang tak akan ia sia-siakan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga :   Salman Bertekad Membawa Perubahan Positif di Gampong Kepala Bandar Susoh

“Tentu, kami akan menggandeng pihak terkait, seluruh komponen desa, agar segera terwujud harapan besar warga Sinabang,” ujar Novian.

Untuk menjalankan sebuah amanah dari masyarakat selama 6 tahun kedepan, Novia sangat mengharapkan doa dan dukungan dari semua pihak agar tercapai Desa Sinabang yang maju, mandiri dan sejahtera.

“Kami mohon doa restu serta dukungan dari seluruh masyarakat Desa Sinabang, agar apa yang menjadi program desa bisa terwujud dengan baik,” pintanya.(*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News