Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Venny Kurnia Terpilih sebagai Ketua Forum Keuchik Blangpidie

266
×

Venny Kurnia Terpilih sebagai Ketua Forum Keuchik Blangpidie

Sebarkan artikel ini
Venny Kurnia, Keuchik Gampong Guhang, Blangpidie, Abdya (FOTO/ACEHGLOBALNEWS)

Keuchik Gampong Guhang, Venny Kurnia terpilih sebagai Ketua Forum Keuchik Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya).

Pemilihan dilakukan secara demokratis, yakni voting, yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan setempat, Jumat (3/6/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pantauan Acehglobalnews.com, Pemilihan Ketua Forum Keuchik itu diikuti oleh 17 orang Keuchik dari total 20 Gampong di Kecamatan Blangpidie.

Baca Juga :   Gampong Kuta Bahagia Blangpidie Salurkan BLT DD Mei, Juni, Juli dan Agustus

Sebelum dilakukan pemilihan, forum terlebih dahulu menyepakati kandidat calon Ketua yang diusulkan. Forum memutuskan calon diusung berdasarkan Kemukiman masing-masing Gampong. Terdapat empat Kemukiman di Kecamatan Blangpidie.

Venny diusung oleh Kemukiman Guhang, T Rinaldy dari Kemukiman Kuta Batee, Khairuddin dari Kemukiman Kuta Tinggi, dan Nanda Saputra, Kemukiman Babah Lhok.

Sementara, forum juga sepakat menambah satu orang calon lagi, yakni Keuchik Gampong Pasar Blangpidie, Takdir sebagai kandidat calon yang dituakan.

Baca Juga :   45 Rider Trabas Abdya Siap Taklukan Adventure Trail Kodam IM

Sehingga, total kandidat calon Ketua Forum Keuchik Blangpidie yang berhak dipilih dalam forum tersebut menjadi lima orang.

Setelah itu, dilakukan voting suara dengan cara menulis satu orang nama kandidat calon di atas secarik kertas yang telah disediakan. Selanjutnya, dilakukan pemungutan suara.

Baca Juga :   Ketua Forum Keuchik Se Abdya Silaturahmi dengan Wakil Ketua DPRA Safaruddin

Hasil pemungutan suara, Venny Kurnia meraup suara terbanyak dalam pemilihan tersebut. Venny unggul dari empat rivalnya. Ia berhasil mengantongi 9 suara dari total 17 pemilih yang hadir dalam forum itu.

Forum kemudian menetapkan Keuchik Guhang tersebut sah memimpin Forum Keuchik Gampong Kecamatan Blangpidie, Abdya. Forum pemilihan juga menetapkan Khairudin sebagai Sekretaris dan T Rinaldy sebagai Bendahara.(*)