Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Warga Mengeluh, Jaringan Telkomsel Lemot di Kuala Batee

181
×

Warga Mengeluh, Jaringan Telkomsel Lemot di Kuala Batee

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi-Jaringan telekomunikasi lemot (FOTO: Internet)

Blangpidie, AcehGlobalNews.com — Sudah dua tahun jaringan Telkomsel di Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) lemot tidak bisa difungsikan oleh sebagian masyarakat setempat.

Keluhan tersebut disampaikan Rusdi salah seorang warga Gampong Alue Pisang, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Abdya kepada wartawan, Kamis (18/8/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Sudah beberapa tahun ini jaringan Telkomsel baik jaringan telfon seluler maupun internet sangat susah kita dapatkan, sebagian warga disini mulai menggunakan Kartu SIM (Subscriber Identity Module) XL dan Axis,” ungkap Rusdi.

Baca Juga :   Jasa Ekspedisi Sicepat Ekspres Abdya Siap jadi Mitra Bisnis UMKM

Padahal kata Rusdi, minat warga menggunakan jaringan Telkomsel cukup tinggi, karena sekarang lelet ratusan warga di desanya yang kemarin menggunakan Kartu SIM dengan jaringan milik perusahaan Telkomsel seperti AS dan Simpati kini sudah beralih ke kartu XL dan Axis.

“Kemarin saya menggunakan kartu jaringan Telkomsel, sekarang menggunakan kartu XL karena jaringannya disini mudah di dapatkan, karena baru-baru ini menurut informasi yang saya dengar tower milik Telkomsel sudah di bongkar,” ujarnya.

Baca Juga :   Sinergitas TPP Kuala Batee Abdya Percepat Pemutakhiran IDM 2022

Bahkan sebut Rusdi, pelaku usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), seperti konter mini juga mengeluh karena banyak kartu SIM yang tidak terjual akibat dampak jaringan Telkomsel tidak bisa difungsikan.

Tidak hanya warga Alue Pisang yang mengeluh akibat sinyal Telkomsel yang tidak bagus, hal yang sama juga dirasakan oleh warga Gampong Lama Tuha, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Abdya.

“Disini juga buruk jaringan Telkomsel, tentunya ini membuat kami jengkel karena pas ada orang yang telfon tidak tersambung,” kata Musliadi salah seorang warga Lama Tuha saat ditanyai wartawan.

Baca Juga :   Baksos di Abdya, Tagana Se Aceh Tanam 10 Ribu Lebih Bibit Pohon

Dia menambahkan, pemerintah dan perusahaan harus segera memperbaiki permasalahan tersebut agar masyarakat cepat mendapatkan informasi melalui Android.

“Sekarang kita hampir rata-rata menggunakan Handphone Android, untuk memudahkan dalam berkomunikasi dan bersilaturahmi, kalau jaringannya tidak bagus kan percuma,” keluhnya.

“Kita berharap, Pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Abdya harus menanggapi keluhan masyarakat, untuk meminta pihak perusahaan Telkomsel segera menstabilkan jaringannya,” pungkasnya.(*)