Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Wujudkan Ketahanan Pangan, Gampong Kuta Bahagia Salurkan Bantuan Pupuk kepada Petani

204
×

Wujudkan Ketahanan Pangan, Gampong Kuta Bahagia Salurkan Bantuan Pupuk kepada Petani

Sebarkan artikel ini

Ratusan warga Gampong Kuta Bahagia, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menerima bantuan pupuk untuk pertanian dan perkebunan dari pemerintah Desa setempat, Sabtu (2/7/2022).

Bantuan pupuk tersebut diterima langsung oleh warga yang disaksikan Kasie PMG Setcam Blangpidie, Nur Atiyah, Babinsa, Babinkamtibmas, Tuha Peut dan Pendamping Desa.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Keuchik (Kepala Desa) Gampong Kuta Bahagia, Muhammad Yasal mengatakan bantuan pupuk tersebut disalurkan kepada 140 kepala keluarga (KK) yang notabenenya berprofesi sebagai petani dan pekebun.

“Bantuan pupuk ini merupakan salah satu program untuk mewujudkan ketahanan pangan yang dialokasikan sebesar 20 persen dari total alokasi Dana Desa yang telah ditetapkan dalam perencanaan APBG tahun 2022,” ujar Keuchik Yasal, usai penyerahan bantuan, Sabtu (2/7/2022).

Baca Juga :   Raih 184 Suara Pemilih, Yasal Resmi Melenggang ke Kursi Keuchik Kuta Bahagia

Yasal menambahkan, pihaknya menyediakan 70 zak pupuk NPK jenis Mutiara isi 50 kg/zak untuk diserahkan kepada masyarakat dalam rangka untuk mendongkrak hasil pertanian dan perkebunan mereka.

“Kepada masyarakat agar pupuk yang telah kita berikan ini betul-betul dipergunakan untuk lahan pertanian dan perkebunan, bukan untuk dijual lagi pada orang lain.

Baca Juga :   Petani Napasilak Diberi Pelatihan Tanam Padi Sistem Jarwo

Paling tidak dengan bantuan pupuk ini sedikitnya dapat membantu masyarakat kita dari golongan petani terutama dalam meningkatkan hasil pertanian masyarakat di sawah atau pun di kebun,” pungkasnya.

Turut hadir dalam penyaluran bantuan pupuk tersebut, tokoh masyarakat, warga penerima bantuan dan juga seluruh personel perangkat Desa Kuta Bahagia, Blangpidie, Abdya. (*)