Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

100 Kepala Keluarga di Gampong Cot Jeurat Terima BLT DD September

508
×

100 Kepala Keluarga di Gampong Cot Jeurat Terima BLT DD September

Sebarkan artikel ini
Warga penerima BLT DD berfoto bersama Keuchik Syarifuddin dan PLD usai penyerahan simbolis uang tunai Rp 300.000/KK di Kantor Keuchik Gampong Cot Jeurat, Sabtu (10/9/2022).

Blangpidie, AcehGlobalnews.com — Sebanyak 100 kepala keluarga (KK) kurang mampu di Gampong Cot Jeurat, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali menerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD).

Kali ini bantuan yang diterima adalah jatah untuk bulan September 2022. Bantuan diserahkan tunai kepada masing-masing keluarga penerima manfaat di kantor Keuchik gampong setempat, Sabtu (10/9/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Keuchik Gampong Cot Jeurat, Syarifuddin yang menyalurkan secara simbolis bantuan tersebut, berharap kepada keluarga penerima bantuan agar menggunakan dengan baik bantuan yang bersumber dari dana desa itu.

“Kita ketahui BLT DD ini adalah salah satu program pemerintah dalam rangka memulihkan kondisi ekonomi masyarakat miskin di masa pandemi. Karena itu, saya berharap bantuan ini betul-betul digunakan untuk membeli sembako dan kebutuhan primer lainnya dalam rumah tangga penerima,” ujarnya.

Baca Juga :   Semarakkan HUT RI ke-77, Kankemenag Aceh Utara Tinjau Lomba KUA BERSENI

Syarifuddin menyebutkan, jumlah bantuan yang diterima warga masih seperti biasa, yaitu setiap keluarga menerima uang tunai sebesar Rp 300.000 per KK.

“Nilai uang masih Rp 300.000 kita salurkan langsung kepada keluarga yang berhak menerima dengan total jumlah penerima sebanyak 100 KK,” pungkasnya.

Baca Juga :   Warga Gampong Kuta Bahagia Abdya Kembali Terima BLT DD

Penyerahan bantuan langsung tunai dana desa bulan September tersebut berlangsung tertib dan para penerima manfaat yang mengambil bantuan juga dianjurkan memakai masker.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pendamping Lokal Desa (PLD), Sekdes Adnan. H, sejumlah tokoh masyarakat dan aparatur gampong Cot Jeurat, serta puluhan warga yang menerima bantuan.(*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News