Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

21 Kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Ikuti DAM di Abdya, 3 Kader Diutus dari Sumut

277
×

21 Kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Ikuti DAM di Abdya, 3 Kader Diutus dari Sumut

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum PC IMM Abdya, Riko Juanda menyampaikan sambutan pada pembukaan pengkaderan DAM Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah di Aula Gedung Dakwah, Jl At Taqwa Blangpidie, Kamis (29/12/2022).

Blangpidie, AcehGlobalNews – Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengadakan kegiatan pengkaderan Darul Arqam Madya.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 5 hari 4 malam terhitung mulai tanggal 29 Desember 2022 hingga 02 Januari 2023.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pengkaderan DAM IMM ini bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jl At Taqwa, Kecamatan Blangpidie, Abdya, resmi dibuka pada Kamis (29/12/2022).

Pengkaderan DAM diikuti oleh sebanyak 21 peserta perwakilan IMM dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi Aceh.

Baca Juga :   IMM Abdya Sesalkan Putusan MS Blangpidie Vonis Bebas Pemerkosa Anak Dibawah Umur

Ketua PC IMM Abdya, Riko Juanda mengatakan, sejak pendaftaran dibuka pada tanggal 5 November sampai dengan 25 Desember 2022, jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 31 orang.

“31 peserta dinyatakan lulus tahap pertama, setelah dilakukan verifikasi berkas dan syarat lainnya oleh panitia pelaksana, di tahapan kedua yang dinyatakan lulus dan layak mengikuti DAM hanya 21 orang kader,” ujar Riko.

Adapun peserta yang mengikuti DAM ini, sebutnya, berasal dari Medan, Sumatera Utara (Sumut) sebanyak 3 orang, Aceh Tenggara 3 orang, dan Aceh Barat 3 orang. Sementara dari kader IMM Abdya sebanyak 11 orang.

Baca Juga :   IMM Abdya Minta Pemerintah Cabut Keputusan Naikkan Harga BBM

Riko juga menjelaskan, kegiatan DAM merupakan tingkatan perkaderan level kedua di organisasi berbendara merah tersebut dan telah mengikuti pengkaderan pertama yaitu, Darul Arqam Dasar (DAD).

“Kami sebagai pengurus PC IMM Abdya sangat berterimakasih kepada panitia pelaksana yang telah bekerja keras, dan kepada senior serta intansi yang telah membantu kelancaran acara kami,” tuturnya.

Riko berpesan, agar para peserta serius mengikuti acara tersebut, dengan begitu ilmu yang diberikan oleh pemateri nantinya dan bisa dikembangkan untuk pribadi dan orang lain.

Baca Juga :   Yonif 116/GS Siap Bantu Sukseskan TMMD Reg 113 Kodim Nagan Raya

Sementara itu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Abdya yang diwakili oleh Darul Arqam mengatakan bahwa DAM, adalah salah satu syarat wajib yang harus diikuti oleh seluruh pimpinan IMM.

“Kami sebagai orang tua di Muhammadiyah menitipkan kader-kader muda kepada pemerintah, agar dibina agar dapat berkolaborasi dengan pemerintah dalam mewujudkan pemerintahan yang baik kedepannya,” ungkap Arqam. (*)