Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

300 Siswa Ramaikan Tusa Fair Ke-4 SMAN Tunas Bangsa Abdya

767
×

300 Siswa Ramaikan Tusa Fair Ke-4 SMAN Tunas Bangsa Abdya

Sebarkan artikel ini
Pembukaan kegiatan Tusa Fair ke-4 SMA Negeri Tunas Bangsa Abdya di awali dengan pemukulan rapai oleh pejabat setempat, yang berlangsung di gedung aula sekolah, Kamis (25/1/2024). Foto: Acehglobal/Muhammad Nasir.

Blangpidie, Acehglobal — SMAN Unggul Tunas Bangsa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), kembali menggelar kegiatan Tusa Fair sebagai acara tahunan yang mengusung tema “Esplorasi diri meraih prestasi berjiwa dan berkarakter terpuji menuju generasi emas Indonesia pusaka”.

Kegiatan yang berlangsung di ruang Aula Komplek sekolah setempat, Kamis (25/1/2024), diikuti oleh 300 siswa dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, hingga SMA/MA se-wilayah Pantai Barat Selatan (Barsela) Aceh.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Jenis kegiatan yang diperlombakan meliputi essay, film pendek, cerdas cermat sains, rangking 1, hitung cepat, story telling, vokal solo, dan rapa’i geleng.

Baca Juga :   SMPN 1 Seunagan Adakan Perkemahan Sabtu Minggu

Kepala SMAN Unggul Tunas Bangsa, Naini Afrita, mengatakan bahwa Tusa Fair merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh sekolah tersebut.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membekali peserta didik yang unggul dan siap saat kembali ke masyarakat,” ujar Naini.

Kepsek SMA Tunas Bangsa Abdya, Naini Afrita, saat sambutannya pada acara pembukaan Tusa Fair ke-4.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat membantu melatih anak-anak menumbuhkan rasa percaya dirinya yang tinggi sebagai calon pemimpin di masa yang akan datang.

“Kami akan terus mempertahankan kegiatan semacam ini guna melatih anak-anak siswa kita untuk mengorganisir suatu organisasi besar nanti ketika mereka turun ke tengah masyarakat,” kata Naini.

Baca Juga :   Majelis Hakim Vonis Mati Ferdy Sambo

Pada Tusa fair yang ke-4 ini, Naini berharap kepada seluruh tenaga pendidik untuk terus berikhtiar melahirkan pemimpin yang siap menghadapi tantangan zaman dengan baik.

“Dengan izin Allah Swt, SMAN Tunas Bangsa siap menciptakan pribadi-pribadi yang unggul untuk Abdya di masa yang akan datang,” ucapnya.

Sementara itu, Dra. Rina. S, selalu pengawas pembina SMAN Tunas Bangsa, yang sekaligus membuka kegiatan Tusa Fair, mengucapkan terimakasih kepada siswa-siswa dari SMA Negeri unggul Tunas Bangsa beserta guru dan kepala sekolah yang sudah ikut mensukseskan acara.

Tarian tradisional memeriahkan pembukaan acara Tusa Fair ke-4 SMA Tunas Bangsa Abdya.

Menurutnya, acara tersebut adalah sebuah inovasi dan kreativitas yang berpotensi membentuk kepribadian siswa yang mampu bersaing.

Baca Juga :   Lantik 5 Komisioner KIP, Ini Pesan Pj Bupati Abdya

“Kegiatan Tusa fair yang ke-4 ini semakin lama semakin meningkat, sehingga jumlah pesertanya tahun ini sudah mencapai 300 orang,” ungkap Rina.

“Kami semakin yakin bahwa pentingnya kompetisi seperti ini dilakukan untuk membentuk karakter yang memiliki mental juara, dan kita berharap ini kompetisi yang sehat,” tuturnya.

“Kepada juri ataupun kepada panitia, marilah kita bersikap fair untuk menentukan mana yang terbaik memang itulah yang paling baik,” ajak Rina.

Pada kesempatan tersebut, Rina juga memberikan apresiasi kepada komite sekolah SMA Negeri unggul Tunas Bangsa yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan Tusa Fair.(*)

Editor: Salman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *