Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Aksi Bocil Subulussalam Serahkan Donasi untuk Yusniati, Viral di Medsos

554
×

Aksi Bocil Subulussalam Serahkan Donasi untuk Yusniati, Viral di Medsos

Sebarkan artikel ini
Aksi seorang bocil menyerahkan donasi di jalan Tgk Umar depan Bank Aceh Syariah Subulussalam. (Foto: AcehglobalNews/RONI)

Subulussalam – Sejumlah wartawan, tokoh masyarakat, dan DPD KNPI bersama DPC Ormas LAKI menyelenggarakan aksi solidaritas untuk membantu Yusniati, seorang mahasiswi asal daerah Subulussalam yang tengah menderita sakit di Kairo, Mesir.

Namun, ada momen yang menarik perhatian dari peserta aksi galang dana tersebut, yaitu kehadiran seorang bocah cilik (bocil) yang turut memberikan donasinya.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Bocil tersebut tak hanya memberikan bantuan sebesar apapun yang dia bisa, tapi aksinya juga akhirnya viral di media sosial.

Baca Juga :   Terpilih jadi Keuchik Cot Jeurat, Syarifuddin Ajak Warga Bersatu

Edy Syahputra Bako, Ketua DPD KNPI Subulussalam, membagikan foto momen bocil memberikan bantuan di Facebook pribadinya, yang kemudian memancing berbagai pujian dari netizen.

Menurut Edy, bocil itu awalnya hanya melewati mereka sambil memakai sepeda.

Bocil itu pun bertanya, “Ada apa ini Bang, kenapa itu,” tanya bocil sambil berjalan menuju ke arah Edy.

“Kakak itu lagi sakit dek, ia butuh bantuan kita semua untuk meringankan biaya pengobatannya,” jawab Edy.

Baca Juga :   KNPI bersama Ormas dan Wartawan Gelar Aksi Sosial Galang Dana untuk Yusniati

Namun, setelah melihat spanduk yang menunjukkan foto Yusniati, bocil itu langsung mengeluarkan uang lembaran senilai Rp 5.000 dan Rp 2.000 dari kantong celananya.

“Ini bang,” kata bocil tersebut. Tanpa ragu-ragu, bocil itu kemudian menyerahkan donasinya langsung kepada salah seorang peserta aksi Galang Dana, Roni Syahputra Berutu.

Yusniati sendiri adalah seorang mahasiswi semester 8 S1 fakultas Syariah Islamiyah Universitas Al Azhar Mesir yang berasal dari Desa Dah, Kecamatan Runding, Kota Subulussalam.

Baca Juga :   Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Warga Gampong Durian Rampak Susoh Santuni Anak Yatim

Saat ini, dia sedang dirawat di ruangan ICU Rumah Sakit Madinat Nasr City Rabiatul Adawiah di Kairo Mesir dalam kondisi kritis karena sakit yang dia derita.

Aksi sosial bocil yang tak terduga ini menjadi bukti bahwa kebaikan dan empati tak mengenal usia. Terkadang, tindakan sederhana dari seorang anak kecil bisa memberikan inspirasi besar bagi kita semua. (*)

Editor : Salman