Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

KNPI bersama Ormas dan Wartawan Gelar Aksi Sosial Galang Dana untuk Yusniati

333
×

KNPI bersama Ormas dan Wartawan Gelar Aksi Sosial Galang Dana untuk Yusniati

Sebarkan artikel ini
Aksi solidaritas KNPI, Ormas dan Wartawan serta tokoh masyarakat turun ke jalan melakukan penggalangan dana untuk Yusniati, mahasiswi asal Subulussalam yang mengalami kondisi sakit di Kairo, Mesir, Selasa (21/2/2023). (Foto: AcehglobalNews/RONI)

Subulussalam – Merasa terpanggil atas musibah yang di alami mahasiswi asal Subulussalam yang mengalami kesakitan di Mesir, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bersama organisasi masyarakat (Ormas) dan penggiat media online (Wartawan), serta beberapa tokoh masyarakat Kota Subulussalam melakukan aksi sosial penggalangan dana untuk Yusniati.

Aksi sosial itu dilaksanakan di jalan Teungku Umar lintas Banda Aceh – Medan, tepatnya didepan Bank Aceh Syariah Kota Subulussalam.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dikabarkan di sejumlah media, Yusniati Binti Malim Sabar, kini dirawat dalam kondisi kritis di ruangan ICU Rumah Sakit Madinat Nasr City Rabiatul Adawiah, Kairo Mesir.

Tenaga medis yang menangani Yusniati, yakni dr. Mahmud Mukhtar muhammad Handawi menyebut diagnosa penyakit yang diderita Yusniati adalah gangguan saraf di kepala, penyumbatan pada paru-paru, dan gangguan ginjal.

Yusniati merupakan mahasiswi semester 8 S1 Fakultas Syariah Islamiyah Universitas Al Azhar Mesir, asal Desa Dah, Kecamatan Runding, Kota Subulussalam.

Baca Juga :   KNPI Aceh Utara Apresiasi Kafilah MTQ Raih Peringkat 5 di Bener Meriah

Pantauan di lokasi, turut bergabung, Edy Syahputra (Ketua KNPI Kota Subulussalam), Ahmad Rambe (Ketua Ormas LAKI), Roni Syahputra (Wartawan Acehglobalnews), Juliadi (Wartawan Pantaunews), Alihasmi (Wartawan Serambiwahananews), Ipong (wartawan Mitra86) Ogek Anas (Tokoh Masyarakat), Safran kombih (Mantan Ketua Partai Nasdem Kota Subulussalam).

Ketua KNPI Kota Subulussalam, Edy Syahputra Bako mengatakan, aksi ini adalah bentuk kepedulian terhadap Yusniati.

“Jika kita tidak mampu membantu dengan kebijakan, setidaknya kita bantu saudari Yusniati dengan sedikit rizki, atau doa,” ujar Edy di sela-sela aksi penggalangan dana untuk Yusniati, Selasa (21/2/2023).

Baca Juga :   Pererat Silaturahmi, Kejari Abdya Gelar Coffee Morning bersama Wartawan

Edy juga menambahkan, aksi Galang dana ini berlangsung selama 3 hari, dan besok direncanakan akan dilanjutkan di depan Mesjid Asilmi, Subulussalam.

“Alhamdulillah uang yang terkumpul hari ini sejumlah Rp 6.911.000. Kita akan serahkan uang donasi langsung kepada keluarga setelah kegiatan ini selesai,” pungkasnya. (*)

Editor : Salman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *