Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Alami Sakit Berat, Warga yang Dideportasi dari Malaysia Dijemput Pemkab Abdya

324
×

Alami Sakit Berat, Warga yang Dideportasi dari Malaysia Dijemput Pemkab Abdya

Sebarkan artikel ini
Warga Pante Rakyat, Kecamatan Babahrot, Abdya, M. Yusan, kini mengalami sakit berat di penampungan Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, usai dideportasi dari Malaysia. (Foto: Facebook)

Blangpidie, AcehGlobalnews.com — Seorang warga Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), M. Yusan (45) yang dideportasi dari negeri jiran Malaysia akan segera dijemput oleh pemerintah kabupaten setempat.

Penjabat Bupati Abdya, H Darmansah, S.Pd, MM., mengintruksikan Kepala Dinas Sosial dan Keuchik Gampong Pante Rakyat, Kecamatan Babahrot, untuk menjemput M. Yusan yang kini mengalami sakit berat di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau usai di deportasi dari Malaysia.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Benar, malam ini kita sudah menghadap Pak Bupati, beliau langsung mengintruksikan untuk menjemput salah seorang warga kita atas nama M Yusan (45), yang kini sedang sakit berat di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau,” kata Abu Bakar Idris, Keuchik Gampong Pante Rakyat, Senin (10/10/2022) malam.

Baca Juga :   Kejari dan Pemkab Abdya Bakal Hadirkan Balai Rehabilitasi bagi Pengguna Narkoba

Abu Bakar menjelaskan, M Yusan merupakan warga Pante Rakyat yang sudah lama merantau ke Malaysia. Di sana, ia bekerja sebagai tukang pangkas, dan sudah lama tidak pulang ke Abdya.

“Tadi siang Pak Bupati sudah memanggil Camat Babahrot, Keuchik Cot Seumantok, yang juga di dampingi Anggota DPRK Abdya, Yusran dan juga tokoh masyarakat Abdya Suprijal Yusuf untuk mencari solusi terkait masalah M Yusan. Alhamdulillah, setelah berdiskusi, malam ini Pak Bupati langsung mengintruksikan agar dilakukan penjemputan terhadap yang bersangkutan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Pj Bupati Abdya Sahuti Tuntutan Eks Kombatan GAM

Setelah Pemerintah Abdya melakukan komunikasi dengan pihak Dinas Sosial Tanjung Pinang, besok M Yusan diberangkatkan dari Tanjung Pinang ke Dumai, kemudian langsung menuju Medan.

“Kita melakukan penjemputan di Medan bersama dengan Kepala Dinas Sosial Abdya, Pak Yusan Sulaidi,” sebut Abu Bakar.

Seperti di ketahui, sejak dua hari ini media sosial viral dengan foto M Yusan, warga Gampong Pante Rakyat, Kecamatan Babahrot, yang sedang mengalami sakit berat di penampungan Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, setelah di deportasi dari negara Malaysia.

Baca Juga :   Ini Lima Prioritas Arah Pembangunan Abdya Tahun 2023

Setelah mendapatkan informasi tentang kondisi warga Abdya tersebut, Pj Bupati Darmansah langsung mengambil tindakan cepat memanggil Camat Babahrot dan Keuchik Gampong Pante Rakyat guna melakukan langkah cepat untuk pemulangan M. Yusan.

“Sebagai bentuk kemanusiaan, kita mengintruksikan Pak Kadis Sosial dan Pak Keuchik Gampong Pante Rakyat untuk menjemput saudara kita di Tanjung Pinang. Kita doakan semoga saudara kita segera diberikan kesehatan,” kata Pj Bupati Abdya, Darmansah. (*)