Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Alat Berat Rusak, Sampah di TPA Iku Lhung Abdya Tak Terurus

385
×

Alat Berat Rusak, Sampah di TPA Iku Lhung Abdya Tak Terurus

Sebarkan artikel ini
Kondisi sampah tak terurus di lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Iku Lhung, Kecamatan Jeumpa, Abdya, yang diakibatkan dua jenis alat berat excavator dan buldozer mengalami rusak parah. Foto: Acehglobal /Muhammad Nasir (Saltia)

BLANGPIDIE – Dua unit alat berat jenis excavator dan buldozer yang beroperasi di lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Terpadu kawasan Desa Iku Lhung, Kecamatan Jeumpa, Aceh Barat Daya (Abdya), mengalami kondisi rusak berat.

Akibat kerusakan kedua jenis alat berat tersebut menyebabkan tumpukan sampah di area TPA Iku Lhung tidak terurus dengan baik.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kadis Perkim dan LH Abdya, Rahwadi AR, ST membenarkan perihal kerusakan kedua jenis alat berat excavator dan buldozer di area TPA Terpadu Desa Iku Lhung, Kecamatan Jeumpa tersebut.

“Alat berat memang ada yang rusak maklum alat udah tua, yang rusak akan kita perbaiki agar bisa berkerja, tapi kalau rusaknya parah, ya agak lama sedikit perbaikannya,” kata Rahwadi saat dikonfirmasi Acehglobal, Sabtu (8/7/2023).

Baca Juga :   Oknum Kades dan 4 Aparatur Desa di Nagan Raya Ditangkap Tim Saber Pungli

Lebih lanjut katanya, terkait kerusakan dua unit alat berat yang beroperasi di kawasan TPA Iku Lhung, pihaknya mengaku hal itu sangat berpengaruh pada kelancaran proses pekerjaan penataan sampah.

Namun, meskipun demikian Rahwadi berjanji akan memperbaiki kerusakan alat berat yang dimaksud agar bisa kembali dapat difungsikan seperti biasa.

Baca Juga :   FPMPA Desak BSI Dispensasi bagi Pelaku UMKM di Aceh

“Akan segera kita perbaiki, apalagi ini memang sangat penting, jika alat kurang sehat, maka kondisi sampah tidak bisa tertata dengan rapi,” pungkasnya.

Kadis Perkim dan LH Abdya Rahwadi tidak memberikan keterangan secara rinci kapan kedua unit alat berat excavator dan buldozer tersebut diperbaiki.(*)

Editor: SSY