Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Alue Gajah Raih Juara I Lomba Kebersihan Gampong Se Nagan Raya

300
×

Alue Gajah Raih Juara I Lomba Kebersihan Gampong Se Nagan Raya

Sebarkan artikel ini
Camat Suka Makmue, Said Mudhar didampingi Keuchik Gampong Alue Gajah, Abdul Karim pada malam Resepsi HUT RI ke-78 Nagan Raya, Jumat (18/8/2023). Foto: Acehglobal/Ist.

SUKA MAKMUE – Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-78 Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Nagan Raya menggelar lomba kebersihan antar gampong dalam kabupaten setempat.

Hasil penilaian Tim Kabupaten, Gampong Alue Gajah, Kecamatan Suka Makmue mendapatkan nilai terbaik dengan meraih juara I dalam perlombaan tersebut.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kemudian disusul juara II oleh Gampong Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, serta Juara III oleh Gampong Blang Tengoh, Kecamatan Kuala.

Penyerahan hadiah dan penghargaan bagi ketiga juara pada lomba kebersihan Antar Gampong Se Kabupaten Nagan Raya itu dilakukan pada malam Resepsi HUT Kemerdekaan RI, yang digelar pada Jumat (18/8/2023).

Baca Juga :   Respon Cepat, Pemkab Aceh Selatan Salurkan Bantuan Kebakaran Pada Dua Dayah

Camat Suka Makmue Said Mudhar, MPd., MM membenarkan Gampong Alue Gajah, Kecamatan Suka Makmu mendapat Juara I pada Perlombaan Kebersihan antar Gampong dalam Kabupaten Nagan Raya.

“Iya benar, Alhamdulillah Gampong Alue Gajah meraih juara pertama dalam lomba kebersihan antar gampong Se Kabupaten Nagan Raya,” kata Said Mudhar kepada Acehglobal, Sabtu (19/8/2023).

Ia menjelaskan, tim penilai lomba kebersihan antar gampong Se Nagan Raya terdiri dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong, Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan (DPMGP4) Naga Raya.

Baca Juga :   Ajang FL2SN, Disdikbud Abdya Gali Potensi Seni dan Bakat Siswa

Selain itu, juga terlibat Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Kesehatan Nagan Raya yang menilai kondisi lingkungan serta kesehatan gampong yang menjadi peserta lomba kebersihan.

“Penyerahan piagam penghargaan diserahkan pada malam resepsi HUT RI ke-78 kabupaten Nagan Raya bertempat di Alun-alun Suka Makmue,” ucap Said.

Ditambahkannya, Gampong Alue Gajah dibawah kepemimpinan Keuchik Abdul Karim bersyukur atas peraihan penghargaan tersebut. Ia berharap prestasi tersebut akan menjadi motivasi bagi gampong lain dalam menjaga kebersihan, kesehatan lingkungan agar terwujudnya gampong sehat.

Baca Juga :   Daftar 58 Khatib dan Imam Shalat Hari Raya Idul Adha 1444 H Se Aceh Besar

“Kami berharap kepada Gampong lain agar menjaga kebersihan di lingkungan gampong masing-masing agar terhindar dari penyakit. Keberhasilan ini atas upaya keras yang dilakukan oleh pemerintahan gampong,” ungkap Said Mudhar.

Dalam Kesempatan yang sama, Keuchik Alue Gajah Abdul Karim menyampaikan ucapan terimakasih kepada Camat Suka Makmue yang telah membimbing Gampongnya sehingga meraih juara pertama dalam perlombaan tersebut.

“Karena selama ini Camat Suka Makmue selalu aktif bersama Masyarakat, jika ada sesuatu hal beliau (Said Mudhar) cepat untuk menanganinya seperti di bidang pertanian dan yang lainnya,” pungkas Abdul Karim.(*)

Editor: Salman