Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

Antar Bacaleg ke KIP, Partai Aceh Nagan Raya Optimis Pertahankan Kursi Pimpinan DPRK

341
×

Antar Bacaleg ke KIP, Partai Aceh Nagan Raya Optimis Pertahankan Kursi Pimpinan DPRK

Sebarkan artikel ini
Konferensi pers DPW Partai Aceh di Kantor KIP Nagan Raya

“Dengan formasi Bacaleg yang kita daftarkan ke KIP, kita sangat optimis dapat mempertahankan kursi pimpinan DPRK yang pernah kita pegang dan kita siap merahkan seluruh pelosok Nagan Raya,” ucap Juragan.

Reporter : Muslizar

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

SUKA MAKMUE – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) Nagan Raya resmi daftarkan 25 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk tiga daerah pemilihan ke kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat.

“Alhamdulillah kita sudah mendaftarkan 25 Bacaleg DPRK Nagan Raya disetiap dapil terisi dengan quota penuh 100 persen dan quota 30 persen suara perempuan juga terisi penuh,” kata Ketua DPW Partai Aceh, Samsuardi SH atau yang akrab dengan sapaan Juragan, Minggu (14/05/2023).

Samsuardi menambahkan, bacaleg yang didaftarkan Partai Aceh ke KIP terdiri dari sosok tokoh masyarakat, cendikiawan, pengusaha dan aktivis muda, serta juga para incumben di seluruh dapil.

“Dengan formasi Bacaleg yang kita daftarkan ke KIP, kita sangat optimis dapat mempertahankan kursi pimpinan DPRK yang pernah kita pegang dan kita siap merahkan diseluruh pelosok Nagan Raya,” ucap Juragan.

Karena itu, Juragan juga meminta doa restu dan dukungan dari masyarakat Nagan Raya untuk sama-sama mengawal Pemilu demokratis dan bermartabat di Kabupaten Nagan Raya.

Disamping PA, Partai Demokrat juga sudah mendaftarkan bacaleg mereka ke KIP Nagan Raya, pada Sabtu (13/5) kemarin.

Plt. Ketua Partai Demokrat Nagan Raya, Edi Kamal bersama bacaleg, kader dan simpatisan partai berlambang mercy itu bergerak ke KIP Nagan Raya sekitar pukul 15.00 WIB dengan jumlah massa yang hadir kurang lebih 200 orang.

Mereka melakukan konvoi dari kantor DPC Demokrat memakai atribut lengkap Demokrat dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

“InsyaAllah kita akan mempertahankan kursi yang sudah ada, karena pada Pileg tahun 2019 lalu Demokrat mendapatkan pimpinan dewan dengan jumlah tujuh kursi di DPRK,” ujar Edi Kamal.

Selain Partai Demokrat, pada hari Sabtu, enam partai lainnya juga ikut mendarat di Kantor KIP Nagan Raya, masing-masing yakni Golkar, PPP, PKB, PBB, NasDem dan Partai Adil Sejahtera (PAS).

Ketua Partai Golkar Nagan Raya Dra. Hj. Cut Intan Mala mengungkapkan, yang bahwa Golkar mengusulkan lengkap bacaleg pada setiap Dapil, termasuk 30 persen dari unsur perempuan. “InsyaAllah Golkar akan merebut kembali Kursi yang pernah menguasai DPRK pada tahun 2014 lalu,” katanya.

Sementara itu, Ketua Partai Adil Sejahtera Aceh (PAS) Abi Husaini mengatakan, Partai PAS dengan jumlah total Bacaleg 20 orang lengkap di seluruh Dapil. Bacaleg PAS tidak hanya dari kalangan ulama, juga dari unsur tokoh masyarakat dan kalangan kaum Hawa.

Selanjutnya, Partai Bulan Bintang (PBB) menargetkan masing-masing satu kursi di setiap Dapil dalam Kabupaten Nagan Raya pada kontestasi Pileg tahun 2024 mendatang.

“Untuk itu, PBB juga menargetkan satu Dapil satu Kursi. Karna kami tidak memuluk-muluk,” kata Ketua PBB. H. Ibrahim Idham yang di dampingi M. Yasin Selaku sekretaris.(*)

Editor : Salman

Baca Juga :   Sekda Lepas Tim Safari Ramadhan Pemerintah Aceh