Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Balitbang Action Tampilkan Kejayaan Bandar Susoh di PKA 8

490
×

Balitbang Action Tampilkan Kejayaan Bandar Susoh di PKA 8

Sebarkan artikel ini

Blangpidie – Bandar Susoh, salah satu kota pelabuhan kuno di Aceh yang pernah menjadi pusat perdagangan rempah-rempah, akan kembali diperlihatkan ke publik dalam Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) Ke-8 di Banda Aceh.

Dalam rangka memperingati hari jadi Bandar Susoh ke 357, 3 November 1966 – 3 November 2023, Badan Penelitian dan Pengembangan Aceh Culture and Education (Balitbang Action) akan menyajikan pameran sejarah rempah Bandar Susoh di PKA 8.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pameran ini akan menampilkan berbagai macam jenis rempah yang pernah diperdagangkan di Bandar Susoh pada masa kejayaannya.

Sekretaris DPP Action, Rozal Nawafil, mengatakan bahwa pameran ini bertujuan untuk mengenalkan sejarah Bandar Susoh kepada masyarakat Aceh dan nasional.

Baca Juga :   Viztamart Frozen Food Hadir di Kota Blangpidie

“Kami ingin masyarakat Aceh dan nasional mengetahui bahwa Bandar Susoh pernah menjadi pusat perdagangan rempah-rempah yang penting di dunia,” kata Rozal kepada wartawan, Jum’at (3/11/2023).

Pameran sejarah rempah Bandar Susoh akan digelar di Expo Sejarah Rempah PKA-8, yang berlangsung pada tanggal 4-12 November 2023 di Banda Aceh.

Kepala Balitbang Action, Hasanul Amri mengatakan bahwa persiapan Action untuk pameran sejarah rempah Bandar Susoh di PKA 8 sudah 100 persen.

Baca Juga :   Dinsos Aceh Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Aceh Utara

“Kita bersyukur karena menjelang H-1 PKA, semua persiapan sudah siap. Hal ini merupakan kerjasama tim yang hebat antara panitia Action yang berada di daerah dan di provinsi,” kata Hasanul. (*)

Editor : FR Anwir

Simak berita dan artikel lainnya di Google News