Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
DaerahOlahraga

Barsela Cup IV Resmi Ditutup, Safaruddin Nyatakan Siap Berjuang Kembali untuk Abdya

235
×

Barsela Cup IV Resmi Ditutup, Safaruddin Nyatakan Siap Berjuang Kembali untuk Abdya

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua DPR Aceh, Dr Safaruddin S.sos MSP, menyampaikan sambutan saat penutupan Turnamen Sepak bola Barsela Cup IV di Stadion Mini Persada, Blangpidie Abdya, Sabtu (15/6/2024). (Foto dok Panitia)

Blangpidie, Acehglobal — Turnamen Sepakbola Barsela Cup IV yang berlangsung sejak 29 Mei lalu di Stadion Persada Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), resmi ditutup pada Sabtu (15/6/2024).

Turnamen yang memperebutkan total hadiah Rp200 juta dan diikuti 32 klub sepak bola dari Barat Selatan Aceh ini ditutup oleh Wakil Ketua DPR Aceh, Dr. Safaruddin S.Sos, MSP.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam sambutannya, Safaruddin mengatakan bahwa sejak ia dilantik sebagai Wakil Ketua DPR Aceh periode 2019-2024, dirinya sangat konsisten terhadap pengembangan dunia olahraga di Barsela.

Hal itu dibuktikan dengan diselenggarakannya turnamen sepak bola Barsela Cup I, II, III dan IV, hingga event Turnamen Bulu Tangkis PBSI Aceh dan juga Turnamen Bola Voli Barsela Cup I.

Baca Juga :   DPR Aceh Awasi Proyek Pembangunan APBA 2022

Safar — panggilan akrab — Safaruddin menyebut, terlaksananya turnamen Barsela Cup tersebut tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara DPRA dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Aceh.

“Saya ucapkan terimakasih, mudah-mudahan kerja sama DPR dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Aceh berlanjut pada event Barsela di tahun yang akan datang,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Safar menyampaikan ucapan selamat kepada klub sepakbola Rencong Aceh Sport (RAS) Kuta Tinggi yang sudah menorehkan prestasi dengan menjuarai Turnamen Barsela Cup ke IV 2024.

“Saya juga menyampaikan selamat kepada Kutaraja FC. Tidak ada menang dan kalah. Pertandingan hari ini sangat luar biasa,” tuturnya.

Lebih lanjut kata Safar, ada hal menarik dalam final Barsela Cup IV tahun ini, yaitu mempertemukan dua kesebelasan yang berasal dari dua Kecamatan dan dua desa di Abdya, yakni Kuta Tinggi, Blangpidie dan Suak, Setia. Dimana, dua desa itu merupakan daerah basis politiknya sejak menjabat anggota DPR Aceh di Pileg 2019 lalu.

Baca Juga :   Tingkatkan Disiplin Anggota, Sie Propam Polres Subulussalam Gelar Operasi Gaktibplin

“Kalo boleh saya katakan, Kuta Tinggi dan Suak ini adalah 2 desa yang merupakan basis politik saya sejak menjadi anggota DPRA,” cetusnya.

Politisi muda partai Gerindra ini juga mengungkapkan bahwa seperti apa masa depan dirinya, sebagai hamba Allah, ia siap menerima garis takdir yang ditetapkan oleh Allah Subhanallahu wa ta’ala. Namun, meski demikian, sebut Safar ia tidak akan pernah meninggalkan Kabupaten tercinta, Aceh Barat Daya.

“Saya tidak akan meninggalkan kabupaten yang saya cintai ini, dan saya siap berjuang bersama dengan bapak-ibu sekalian untuk kita majukan, kita bangun, dan kita kembangkan kabupaten Abdya yang kita cintai ini,” tegas Safar.

Baca Juga :   Pimpin Apel Pagi, Devi Ajak ASN Untuk Berkinerja Baik, Terukur Dan Terarah

“Saya menyatakan diri saya siap kembali berjuang untuk kabupaten Aceh Barat Daya pada November 2024,” tambah Safar seraya disambut gemuruh tepuk tangan ribuan penonton.

Safaruddin juga menambahkan, bahwa turnamen Barsela Cup IV 2024 merupakan momen spesial baginya untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan masyarakat Abdya. Ia bersyukur turnamen ini berjalan lancar dan sukses. Meskipun ada satu insiden kecil yang terjadi, namun hal itu telah terselesaikan dengan baik. Safar yakin Barsela Cup tahun – tahun selanjutnya akan jauh lebih baik lagi.

“Saya meyakini, InsyaAllah sekali lagi saya meyakini bahwa Barsela Cup ini akan jauh lebih baik nantinya,” tandasnya. (*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News