Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Bawaslu Subulussalam Perkuat Kemitraan dengan Insan Pers melalui Diskusi Media

256
×

Bawaslu Subulussalam Perkuat Kemitraan dengan Insan Pers melalui Diskusi Media

Sebarkan artikel ini

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Subulussalam menggelar diskusi media dengan insan pers. Kegiatan itu berlangsung di Sultan Caffe, Desa Lae Oram, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Kamis (21/7/2022).

Diskusi yang bertajuk Peran Media Dalam Menyukseskan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 itu dihadiri belasan insan pers yang meliput di Kota Subulussalam.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ketua Bawaslu Kota Subulussalam, M Syahrianto Lembeng, mengatakan peran media sangat besar dalam menyebarkan informasi terkait dengan tahapan dan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga :   Final, Ini Tiga Nama Calon Pj Bupati Abdya Usulan DPRK

“Selaku penyelenggara Pemilu bidang pengawasan, Bawaslu tentu mengharapkan kehadiran media sebagai mitra kritis serta penyebaran informasi kepada masyarakat,” kata Syahrianto dalam diskusi media, Kamis (21/7/2022).

Ketua Bawaslu Subulussalam juga mengatakan, media memiliki peranan penting dalam mengawasi dan menyukseskan Pemilu dengan informasi-informasi yang memiliki nilai edukasi kepada pemilih sehingga Pemilu yang berkualitas dapat terwujud.

Baca Juga :   Jalin Sinergitas, Dandim Simeulue Gelar Silaturahmi Bersama Insan Pers

“Tahapan Pemilu akan segera dimulai. Tentu hambatan serta persoalan selalu terjadi saat Pemilu berlangsung. Karena itu, kami dari Bawaslu mengajak para awak media untuk berpartisipasi untuk menyukseskan Pemilu 2024,” ujarnya.

Sementara Ketua PWI Kota Subulussalam, Khalidin Umar Barat yang hadir sebagai pemateri sangat mengapresiasi kegiatan diskusi media yang digelar Bawaslu Kota Subulussalam. Langkah ini sangat bagus untuk membangun kemitraan yang baik antara awak media dan Bawaslu.

Baca Juga :   Badan Jalan Lintas Bireuen-Takengon Tertimbun Longsor

“Kegiatan ini patut diapresiasi, sehingga terbangun kemitraan yang baik dalam mendapatkan informasi yang akurat. Informasi valid sangat penting agar tidak menimbulkan hoaks. Muaranya tentu Pemilu 2024 mendatang dapat terlaksana dengan sukses,” kata Khalidin Umar Barat.(*)