Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

BBM Naik, Warga Lhung Tarok Sumringah Terima BLT DD Rp 900 Ribu Per KPM

231
×

BBM Naik, Warga Lhung Tarok Sumringah Terima BLT DD Rp 900 Ribu Per KPM

Sebarkan artikel ini
Sejumlah warga Lhung Tarok sumringah alias tersenyum usai menerima BLT DD tiga bulan berturut-turut Rp 900.000 per KPM di kantor Keuchik Gampong setempat, Selasa (20/9/2022). FOTO/AGN/Salman

Blangpidie, AcehGlobalnews.com — Pemerintah Gampong Lhung Tarok, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali mendistribusikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) 2022 kepada 108 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kantor Keuchik gampong setempat, Selasa (20/9/2022).

Keuchik Gampong Lhung Tarok, Muhammad Jakfar mengatakan, pihaknya saat ini telah mendistribusikan BLT DD selama tiga bulan berturut-turut yakni Juli, Agustus dan September 2022 kepada 108 kepala keluarga (KK).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Alhamdulillah, kami telah menyalurkan BLT DD sebesar Rp.900 ribu untuk bulan Juli, Agustus dan September 2022 bagi masing-masing KPM,” ujar Jakfar saat diwawancarai AcehGlobalnews.com, Selasa (20/9/2022).

Baca Juga :   Gampong Lhung Asan Abdya Tuntaskan Penyaluran BLT DD 2021

Dia menjelaskan, pihaknya membagikan BLT DD bulan Juli, Agustus dan September 2022, sesuai Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 190/2021 tentang pengelolaan Dana Desa.

“Sesuai PMK 190 Tahun 2021, disebutkan, bahwa besaran BLT Dana Desa 2022 ditetapkan sebesar Rp.300 ribu untuk bulan pertama sampai dengan bulan kedua belas per keluarga penerima manfaat,” jelasnya.

Baca Juga :   Gampong Lhung Tarok Blangpidie Kembali Salurkan BLT DD Juni, Juli dan Agustus

Jakfar berharap, BLT DD yang didistribusikan Pemerintah Gampong Lhung Tarok dapat membantu finansial dan kebutuhan hidup sehari-hari para KPM.

“Mudah-mudahan, apa yang kami berikan ini bermanfaat dan bisa menopang kebutuhan pokok masyarakat penerima bantuan. Selain itu, kami juga berharap pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga bantuan tuntas hanya sampai di tahun ini saja, dan tidak ada lagi untuk di tahun selanjutnya. Sebab desa pun masih banyak memerlukan anggaran untuk pekerjaan-pekerjaan yang tertunda, baik itu pemberdayaan maupun pembangunan infrastruktur,” tuturnya.

Baca Juga :   Pemerintah Gampong Kuta Bahagia Abdya Salurkan BLT DD Juni kepada 68 KPM

Amatan media ini di lokasi penyaluran BLT, warga berbondong-bondong mendatangi kantor Keuchik Lhung Tarok untuk mendapatkan BLT Dana Desa tersebut. Mereka pun terlihat sumringah alias tersenyum

“Alhamdulillah, sangat terbantu untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, apalagi sekarang harga BBM sudah naik,” ujar salah satu warga saat menerima bantuan.

Turut hadir pada penyaluran BLT DD ini, Keuchik Muhammad Jakfar, Ketua Tuha Peut Darmawansyah, Sekdes Muslim Saputra, Pendamping Desa Kecamatan Blangpidie, PLD dan Aparatur Gampong Lhung Tarok, serta puluhan warga penerima bantuan. (*)