YARA Abdya Buka Posko Pengaduan Kecurangan Pilchiksung 2022

Kepala Perwakilan YARA Abdya, Suhaimi bersama rekannya sedang berada di posko pengaduan Pilchiksung Abdya, di Jalan Irian, Gampong Meudang Ara, Blangpidie. (Foto: Ist)

GLOBAL BLANGPIDIE – Kepala Perwakilan Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Suhaimi bersama rekannya Sekretaris, Hamdani, beserta Paralegal, Ismail Adnan dan Aprol Efendi, akan membuka posko pengaduan Pemilihan Keuchik secara Langsung (Pilchiksung) di Abdya.

Kepala Perwakilan YARA Abdya, Suhaimi mengatakan pendirian posko pengaduan Pilchiksung itu, karena mengingat proses pesta demokrasi rakyat di level gampong ini tidak sedikit terjadi permasalahan atau kecurangan di tengah berlangsungnya pemilihan yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi kedepan.

Bacaan Lainnya

“Untuk mengawal pemilhan Pilciksung, maka kita membuka Posko Pengaduan Demokrasi yang beralamat di Jalan Irian, No 34, Meudang Ara, Kecamatan Blangpidie, Abdya,” ujar Suhaimi
pada media ini, Minggu (20/3/2022).

Pria yang akrab disapa Semmy ini, menyebutkan, bahwa jadwal hari pemilihan Keuchik di Abdya sudah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten setempat dengan sistem per daerah pemilihan (Dapil).

“Sebagaimana kita ketahui, jadwal pemilihan Keuchik pertama pada Senin, tanggal 21 Maret 2022 di Dapil II yang meliputi Kecamatan Lembah Sabil, Manggeng, Tangan-Tangan, dan Kecamatan Setia,” jelasnya.

Sementara, pemilihan kedua jatuh pada Selasa, tanggal 22 Maret 2022 di Dapil I yang meliputi Kecamatan Blangpidie, Susoh dan Jeumpa.

“Dan, pemilihan ketiga pada Rabu, tanggal 23 Maret 2022 dilaksanakan di Dapil III Kecamatan Kuala Batee dan Babahrot,” sambungnya.

“Jika ada laporan dari masyarakat tentang kecurangan pada proses pelaksanaan pemilihan keuchik nantinya kita langsung melakukan advokasi dan mencari duduk perkara, untuk kelancarannya Pilchiksung di Abdya,” demikian pungkas Semmy. (*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H