Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
DaerahPolitik

Dikabarkan Sekda Salman Alfarisi Positif Maju di Pilkada Abdya

0
×

Dikabarkan Sekda Salman Alfarisi Positif Maju di Pilkada Abdya

Sebarkan artikel ini
Sekda Abdya, Salman Alfarisi ST (Foto: Istimewa)

Blangpidie, Acehglobal — Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Barat Daya (Sekda Abdya), Salman Alfarisi ST dikabarkan positif maju sebagai bakal calon (balon) bupati pada Pilkada 2024 di daerah setempat.

Hal itu menyusul informasi yang berkembang bahwa Salman memenuhi undangan dari DPD Partai Golkar Aceh sebagai bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah se Aceh di Hotel Ayani, Peunayong, Banda Aceh pada Sabtu (20/4/2024) malam ini.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Pak Salman ke Banda Aceh memenuhi undangan DPD Partai Golkar sebagai bakal calon bupati. Itu artinya Pak Salman positif maju dalam kontestasi Pilkada 2024 di Abdya,” kata kerabat dekat Salman Alfarisi, Syahrial saat menjamu wartawan di Blangpidie, Sabtu (20/4) siang.

Baca Juga :   Romi Syah Putra Kembali Pimpin KONI Abdya

Desas desus Sekda Salman maju di Pilkada juga diperkuat dengan kabar merapatnya Partai PKB, PNA dan sejumlah partai lainnya mengusung adik kandung Akmal Ibrahim (mantan bupati Abdya dua periode) itu sebagai balon bupati Abdya pada Pilkada 2024.

“Kabarnya PKB dan PNA juga merapat kepada Pak Salman usung beliau maju di Pilkada Abdya,” imbuh Syahrial.

Salman Alfarisi yang dikonfirmasi wartawan saat bersilaturahmi pada lebaran Idulfitri 1445 H ke kediamannya beberapa hari lalu irit bicara soal kepastian dirinya maju sebagai balon bupati.

Ia hanya merespon dengan pernyataan tunggu saja saatnya.

Baca Juga :   Pindah Tugas ke Aceh Barat, Kapolres Simeulue Pamitan dengan Sejumlah Wartawan

“Tunggu saja waktu yang tepat untuk diumumkan (diumumkan maju),” kata Salman saat itu.

Sebelumnya, dua putra Abdya sudah terlebih dahulu menyatakan diri maju sebagai balon bupati, yakni Wakil Ketua DPRA Dr Safaruddin S.Sos MSP dan mantan Bupati Abdya periode 2012-2017 Jufri Hasanuddin.

Jufri Hasanuddin sudah lebih awal mendaftarkan diri sebagai balon bupati Abdya melalui Partai Aceh (PA).

Sementara, Safaruddin yang merupakan kader partai Gerindra dan Caleg DPRA yang terpilih kembali di Pemilu 2024 telah mengungkapkan maju sebagai balon bupati Abdya.

“Malam ini saya nyatakan saya resmi pulang kampung untuk menjadi kontestasi Pilkada 2024,” kata Safaruddin dalam diskusi dengan wartawan di Zayn Caffe Blangpidie, Kamis (18/4) malam.

Baca Juga :   Sekda Abdya Terima Sertifikat Akreditasi Paripurna RSUD Tengku Peukan

Menurut Safar, motivasi yang mendorong dirinya maju dalam kancah Pilkada Abdya, berkomitmen ingin membangun daerah sendiri.

Dalam pilkada serentak ini, Safaruddin juga berharap ada beberapa putra putri Abdya yang terbaik lainnya maju sebagai bakal calon bupati.

“Jadi kalau banyak calon tentu banyak pilihan bagi rakyat Abdya. Beda pilihan itu biasa, yang penting tidak saling menjelekkan. Jadikan Pilkada sebagai ajang adu gagasan untuk Abdya lebih baik,” harapnya.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan Pilkada serentak akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Masa pendaftaran calon kepala daerah bakal dimulai pada Agustus 2024 dan penetapan pasangan calon dilakukan pada September 2024.(*)