Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Daerah

MTQ Tingkat Kecamatan Milad ke-XIV RAMBADJ Pijay Resmi Ditutup

1135
×

MTQ Tingkat Kecamatan Milad ke-XIV RAMBADJ Pijay Resmi Ditutup

Sebarkan artikel ini

Ule Glee, Acehglobal – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Bandar Dua dan Jangka Buya dalam rangka memperingati Milad ke-XIV Rabithah Mutaallimin Bandar Dua dan Jangka Buya Kabupaten Pidie Jaya (RAMBADJ), resmi ditutup pada Minggu (21/4/2024) malam.

Acara yang berlangsung sejak 13 April (malam ke-4 lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah / 2024 Masehi) itu, berakhir pada malam 12 lebaran idul Fitri 1445 Hijriah / 2024 Masehi, dipusatkan di Meunasah Tunong Gampong Ulee Gle.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Acara penutupan MTQ diisi dengan ceramah agama oleh Tgk. Anas Bin Malik dari Dayah Mudi Samalanga.

Ketua Umum RAMBADJ, Tgk Muhammad Aidarus, menyampaikan bahwa kegiatan MTQ ini merupakan tradisi tahunan yang selalu diselenggarakan di desa yang berbeda di dua kecamatan tersebut.

Baca Juga :   LSM JARA Angkat Bicara Soal Rencana Konser Wali Band di Blang Padang

“Tahun ini, kami berkesempatan untuk menggelar MTQ di Meunasah Tunong Gampong Ulee Gle,” ujarnya.

Perlombaan MTQ Milad ke-XIV RAMBADJ ini diikuti oleh lembaga pengajian anak-anak. Desa Peulakan Cebrek, Kecamatan Bandar Dua, Pidie Jaya, berhasil meraih juara umum dalam perlombaan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Tgk. Muhammad Aidarus mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan donatur yang telah mendukung kelancaran acara.

Baca Juga :   Dua Diklat 3 In 1 Di Aceh Utara Resmi Ditutup, Ini Kesan Dan Pesan Yang Disampaikan

“Semoga amal kebaikan para donatur mendapat pahala dari Allah SWT,” tuturnya.

Kegiatan MTQ ini dihadiri oleh Camat dari dua kecamatan, Imum Mukim, Imam Meunasah Tunong, ketua forum Keuchik, Seluruh petangjat Desa, Anggota Tuha Peut, Aparatur Gampong, Tokoh Masyarakat, Pemuda, Panitia MTQ, dan masyarakat setempat.(*)