Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

BKAD Kuala Batee Abdya Gelar Sosialisasi PATBM

170
×

BKAD Kuala Batee Abdya Gelar Sosialisasi PATBM

Sebarkan artikel ini
Sebanyak 40 orang peserta dari empat desa di Kecamatan Kuala Batee, Abdya mengikuti sosialisasi PATBM yang berlangsung di Kantor Desa Alue Pisang, Kecamatan setempat, Kamis (4/11/2021). FOTO : For Acehglobalnews.com.

GLOBAL BLANGPIDIE – Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar kegiatan sosialisasi perlindungan anak terpadu berbasis masyarakat (PATBM).

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari tanggal 4-5 November 2021 yang dilaksanakan di titik lokasi berbeda, serta diikuti oleh 21 desa di Kecamatan Kuala Batee, Abdya.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Jadwal sosialisasi PATBM kita laksanakan di lima titik lokasi selama 2 hari berturut-turut dengan jadwal pagi dan siang. Hal ini dilakukan guna efesiensi dan memaksimalkan pelaksanaan kegiatan,” ujar Mustahar, Kamis (4/11/2021).

Baca Juga :   200 Aktivis Anak di Blangpidie Abdya Ikuti Sosialisasi PATBM

Ia menyebutkan, desa yang mengikuti sosialisasi PATBM pada Kamis, 4 November sebanyak sembilan desa. Empat desa mengikuti kegiatan ini di Kantor Desa Alue Pisang, diantaranya, Alue Pisang, Drien Beurumbang, Lhung Geulumpang, dan Pasar Kota Bahagia

Kemudian, lima desa lagi yang meliputi Blang Makmur, Blang Panyang, Kampung Tengah, Krueng Panto dan Panto Cut mengikuti sosialisasi di lokasi Gedung PAUD Desa Blang Makmur.

“Peserta berjumlah 10 orang merupakan perwakilan setiap desa yang terdiri dari unsur pemuda, perangkat desa, PKK, KPM, Kader Posyandu, PRG, Guru PAUD dan KPMG,” sebut Mustahar.

Baca Juga :   Aceh Minta Pemerintah Pusat Tambah Stok Vaksin Covid-19

Sementara itu, lanjut Mustahar, pada Jum’at tanggal 5 November besok, kegiatan sosialisasi PATBM dilaksanakan di tiga titik lokasi, yakni di Gedung Serbaguna Desa Ie Mameh, Kantor Desa Krueng Batee dan Gedung Serbaguna Desa Alue Padee.

“Pada tanggal tersebut diikuti oleh dua belas desa yakni, Desa Ie Mameh, Keude Baro, Lama Tuha, Rumah Panyang, Krueng Batee, Gelanggang Gajah, Kota Bahagia, Kuala Trubu, Alue Padee, Lhok Gajah, Muka Blang dan Padang Sikabu,” rincinya.

Mustahar mengatakan, pihaknya menghadirkan tiga orang pemateri dalam kegiatan sosialisasi PATBM tersebut masing-masing yaitu, Lia Amelia, SE Kabid PPA dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4) Abdya, Marhamah S.Psi dari P2TP2A Abdya, dan Sri Kurniati dari TA TPP Kemendesa PDTT wilayah Abdya.

Baca Juga :   Polsek Susoh Abdya Sosialisasi Anti Perundungan di Sekolah

“Maksud dan tujuan diadakan sosialiasi PATBM ini adalah untuk menguatkan kapasitas masyarakat melakukan upaya perlindungan anak dengan mencegah secara mandiri permasalahan kekerasan terhadap anak yang terjadi di masyarakat,” pungkasnya.

Kegiatan sosialisasi PATBM di Kecamatan Kuala Batee berjalan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19, dan turut didampingi oleh Pendamping Desa (PDP dan PDTI), serta seluruh pendamping lokal desa (PLD) kecamatan setempat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *