Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

BPKH dan BAZNAS Salurkan Bantuan 4 Ekor Sapi di Aceh

337
×

BPKH dan BAZNAS Salurkan Bantuan 4 Ekor Sapi di Aceh

Sebarkan artikel ini
BPKH dan BAZNAS Salurkan Bantuan 4 Ekor Sapi di Aceh. Foto: Humas BAZNAS RI.

BANDA ACEH – Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui mitra kemaslahatan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI menyalurkan bantuan berupa empat ekor sapi kurban untuk masyarakat di Aceh.

Penyerahan bantuan dilakukan di BKM Khairul Ummah (PHBI) Dusun Diwai Makam, Gampong Lambaro Skep, Jl. Syiah Kuala Lr Delima, Kota Banda Aceh, Jumat (30/6/2023).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Turut hadir Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan, H. Rizaludin Kurniawan, S.Ag, M.Si, Anggota Bidang Kesekretarian Badan dan Kemaslahatan BPKH, Amri Yusuf SE,Ak,.CA, MM,

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Banda Aceh, Sabri Badruddin ST., MT, Ketua Badan Baitul Mal Aceh, Mohammad Haikal, ST MIFP, dan Ketua Badan Baitul Mal Banda Aceh, Suria Darma, S.PdI serta jajaran terkait.

Baca Juga :   Pengawasan Pengelolaan Dana Desa di Aceh Terus Diperkuat

Pada kesempatan itu, Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan, H. Rizaludin Kurniawan, S.Ag, M.Si, menyampaikan rasa syukur BAZNAS bersama BPKH dapat menyalurkan hewan kurban untuk masyarakat setempat yang berhak.

Menurutnya, hewan kurban menyediakan sumber protein yang berkualitas tinggi bagi masyarakat kurang mampu. Para masyarakat rentan kerap tidak mampu membeli daging dalam jumlah yang cukup atau secara rutin.

“Hewan kurban memberikan kesempatan untuk memperoleh daging segar yang dapat memenuhi kebutuhan gizi mereka, terutama selama periode perayaan seperti Idul Adha. Alhamdulillah BAZNAS bersama BPKH memfasilitasi hal tersebut demi membantu sesama,” kata Rizal.

Baca Juga :   Drs H Azhari Dilantik sebagai Kepala Kanwil Kemenag Aceh

Semangat ini pun sejalan dengan tujuan BAZNAS yang mendistribusikan hewan kurban kepada masyarakat dalam tajuk Kurban Berkah BAZNAS. “Berkurban merupakan bentuk ketaatan kepada Allah, mengikuti teladan Nabi Ibrahim, memperkuat ikatan spiritual, mempromosikan kesejahteraan sosial, dan memberikan manfaat ekonomi. Semoga keberkahan selalu mengiringi langkah kita,” ucapnya.

Sementara itu Anggota Bidang Kesekretarian Badan dan Kemaslahatan BPKH, Amri Yusuf SE,Ak,.CA, MM., mengatakan pendistribusian bantuan ini merupakan upaya nyata dari BPKH untuk mengemas bantuan menjadi lebih bernilai manfaat. Terlebih, BPKH dan BAZNAS sudah kerap bekerja sama untuk menyalurkan beragam bantuan mulai dari kesehatan, aksi kemanusiaan, pendidikan, dan lainnya.

Baca Juga :   Tadzkiratul Ummah Aceh Gelar Khitanan Massal Gratis Bagi Anak Yatim dan Fakir Miskin

‘’Ini merupakan sinergi yang baik. Kami berharap terus bisa berkolaborasi karena kebaikan ini muaranya untuk kepentingan masyarakat,’’ ujar Amri.

Pada tahun ini BPKH menyalurkan 1000 sapi dan 1000 kambing secara nasional. Penyaluran melalui BAZNAS sebanyak 120 sapi dan 120 kambing di 15 provinsi dimana untuk penyaluran di Aceh sendiri sebanyak 12 sapi dan 20 kambing.(*)

Editor: Salman Syarif
Sumber: Humas BAZNAS