Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Bupati Nagan Raya Lantik 174 Keuchik Hasil Pilchiksung

361
×

Bupati Nagan Raya Lantik 174 Keuchik Hasil Pilchiksung

Sebarkan artikel ini
Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham resmi melantik 174 keuchik definitif hasil Pilchiksung akhir tahun 2021 lalu di halaman Kantor Bupati setempat, Selasa (22/2/2022). (Foto: Ist)

GLOBAL SUKA MAKMUE – Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham resmi melantik 174 Keuchik hasil pemilihan Keuchik secara langsung (Pilchiksung) yang digelar akhir tahun 2021 lalu di kabupaten setempat.

Pelantikan dipusatkan di halaman Kantor Bupati Nagan Raya, Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Selasa (22/2/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham mengingatkan kepada seluruh keuchik (kepala desa) di daerah itu agar berhati-hati dalam mengelola dana desa, dan menghindari tindak pidana korupsi.

Baca Juga :   Menkominfo: Sudah Setengah Juta Situs Judi Online Di-Take Down

“Saya berharap kepada para Keuchik yang baru dilantik ini agar dapat mengelola dana desa secara transparan kepada masyarakat,” kata Jamin.

Menurutnya, dalam mengelola dana desa, Keuchik wajib melakukan koordinasi dan komunikasi dengan aparatur gampong lainnya, termasuk melibatkan masyarakat dalam melakukan musyawarah di desa.

Baca Juga :   Rabitah Aneuk Beut Seunagan Timur Gelar Milad Ke-2 dan Halal Bihalal

Hal ini diharapkan nantinya setiap pengelolaan dana desa dapat lebih terbuka, dan program pembangunan yang dilakukan di desa benar-benar dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

Di era terbuka saat sekarang ini, kata dia, kinerja aparatur desa termasuk Keuchik di Nagan Raya sangat mudah dikontrol oleh publik dan semua pihak.

Untuk itu, Bupati HM Jamin Idham menegaskan para Keuchik yang baru saja dilantik tersebut agar dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga :   Gampong Suka Mulia Nagan Raya Santuni Anak Yatim

“Hindari setiap perbuatan yang dapat melanggar hukum,” pesannya.

Bupati HM Jamin Idham juga meminta kepada seluruh Keuchik agar dapat melakukan penataan manajemen di setiap desa, sehingga pengelolaan dana desa dan kegiatan di desa dapat lebih maksimal dan terarah. (*)