Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
DaerahEkonomi

Cegah Inflasi, Pj Bupati Abdya Cek Harga Bahan Pokok ke Pasar

311
×

Cegah Inflasi, Pj Bupati Abdya Cek Harga Bahan Pokok ke Pasar

Sebarkan artikel ini
Cegah Inflasi, Pj Bupati Abdya Cek Harga Bahan Pokok ke Pasar
Pj Bupati Abdya H Darmansah berdiskusi dengan pedagang saat meninjau langsung pasar rakyat di Lamainong, Kuala Batee, Rabu (25/1/2023). (Foto: Acehglobalnews/Nasir)

Blangpidie – Untuk memastikan harga kebutuhan pokok masyarakat tetap aman dan stabil, Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), H. Darmansah meninjau sejumlah pasar di daerah setempat. Salah satu pasar Lamainong, Kuala Batee, Rabu (25/1/2023).

Dalam kunjungannya itu, Darmansah didampingi Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha, Dandim Letkol Inf Roqich Hariadi, Kajari Heru Widjatmiko, Anggota DPRK Zulfan (Awenk), para Kepala SKPK, Asisten, dan Camat Kuala Batee, Khairuman.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Amatan Acehglobalnews di lokasi pasar Lamainong, Pj Bupati Darmansah tampak menanyakan langsung kepada pedagang harga sejumlah bahan pokok.

Darmansah juga ikut menanyakan kendala yang dihadapi oleh sejumlah pedagang yang menjual barang dagangan mereka di kawasan pasar tersebut.

“Alhamdulillah, harga bahan pokok di pasar rakyat Kuala Batee masih stabil, meski demikian kita pemerintah tetap akan terus melakukan pencegahan, meski Abdya tidak termasuk wilayah yang terdampak Inflasi,” kata Pj Bupati Darmansah di sela-sela kunjungan tersebut.

Baca Juga :   Bendera Hipelmabdya Berkibar di Pulau Dewata Bali

Pemkab Abdya akan terus melakukan pencegahan inflasi, terutama pada harga beras, minyak goreng, telur, cabai, bawang merah, dan kebutuhan dasar masyarakat lainnya.

“Karena itu, kita tidak akan membiarkan inflasi terjadi pada sejumlah bahan pokok ini, makanya kami terus memantau dan berharap kondisi harga yang ada hari ini terus stabil dan Abdya dijauhkan dari Inflasi,” pungkas Darmansah.

Baca Juga :   YARA Minta DPRK Abdya Publikasikan Nama Calon Pj Bupati kepada Publik

Informasi yang dihimpun, harga bahan kebutuhan dasar masyarakat di Pasar Rakyat Kuala Batee, Lamainong, yakni bawang merah Rp 24.000/kg, dan tomat Rp 13.000/kg.

Kemudian, cabai merah Rp 24.000/kg, cabai rawit Rp 45.000/kg, minyak goreng curah Rp 27.000/kg, gula pasir Rp 12.000/kg, dan telur Rp 55.000/papan. (*)

Reporter : Muhammad Nasir | Editor : Salman