Alumni USU Diharapkan Dapat Berkontribusi Untuk Pembangunan Aceh

Plt Ketua DPRA, Safaruddin pada pertemuan perdana dengan para Alumni USU yang dirangkai buka puasa bersama di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Senin (25/4/2022). (Foto: Ist)

GLOBAL BANDA ACEH – Plt Ketua DPRA, Safaruddin SSos MSP terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Ikatan Alumni Universitas Sumatera Utara (USU) Wilayah Aceh menggantikan ketua pertama, Ir Damhuri Ben.

Penetapan Safaruddin berlangsung dalam musyawarah wilayah (muswil) ke 2 yang berlangsung secara virtual pada Sabtu, (23/4/2022).

Bacaan Lainnya

Sidang pemilihan ketua baru Ikatan Alumni USU itu dipimpin langsung oleh drg Supriadi dan dr Fachrul Djamal.

Usai muswil, Safaruddin langsung mengundang semua alumni melakukan pertemuan perdana yang dirangkai buka puasa bersama di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Senin (25/4/2022).

Ketua panitia muswil, drg Saifuddin Ishak MKes PKK menyampaikan terima kasih kepada para alumni USU yang sudah mengikuti muswil hingga terpilih ketua baru.

“Pak Safaruddin ketua terpilih dan beliau ini alumni termuda, tapi jabatannya paling tua, mewakili rakyat 5,1 juta jiwa, yaitu Ketua DPRA,” katanya saat menyampaikan sambutan.

Saifuddin menyebutkan saat ini ada puluhan ribu alumni USU di Aceh dengan berbagai latar belakang profesi, mulai di pemerintahan, tenaga kesehatan, politisi, praktisi, hingga akademisi.

Di antara nama besar, selain Safaruddin sebagai Plt Ketua DPRA, juga ada M Jafar Asisten 1 Setda Aceh, Syamsul Bahri Ketua KIP Aceh, Indra Milwady, Ketua KIP Banda Aceh, dan lainnya.

Saifuddin berharap kepengurusan IKA USU Wilayah Aceh segera terbentuk untuk kemudian dikukuhkan.

“Perkumpulan ini selain sebagai tempat ajang silaturahmi juga tempat kita bertukar pikiran untuk memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Aceh,” ujarnya.

Saifuddin menyakini di bawah kepemimpinan Safaruddin, organisasi ini akan besar. Ia juga mengajak alumni kampus lain seperti UI, Gadjah Mada, ITB, dan lainnya untuk bersatu membantu pemerintah membangun Aceh.

“Kami kira sangat mungkinkan dengan Pak Safaruddin sebagai ketua, kita panggil semua alumni yang ada, alumni UI, Gadjah Mada, ITB, untuk kita bersatu memberikan pokok-pokok pikiran kita untuk kita sumbangkan kepada pemerintah,” katanya.

Acara pertemuan perdana dan buka puasa bersama itu juga dihadiri dr Zaini Abdullah, mantan gubernur Aceh yang juga alumni USU. Dalam kesempatan itu, Abu Doto, sapan Zaini Abdullah, banyak bercerita tentang sejarah USU dan mahasiswa Aceh yang menuntut ilmu di sana.

Abu Doto berharap, semua alumni USU di Aceh dapat terus kompak dan memberikan kontribusi dalam menjaga perdamaian dan pembangunan Aceh melalui peran masing-masing.

Bagi alumni USU asal Aceh yang ingin bergabung dalam kepengurusan IKA USU Wilayah Aceh, dapat menghubungi nomor 081360240801 atas nama drg Supriadi R Mkes atau akrap disapa Ucup.(*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H