Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

BEM STIKes Medika Seramoe Barat Gelar Kegiatan Amal

260
×

BEM STIKes Medika Seramoe Barat Gelar Kegiatan Amal

Sebarkan artikel ini

GLOBAL MEULABOH – Akhir bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Medika Seramoe Barat, menggelar kegiatan amal, berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat.

Kegiatan amal tersebut berupa pembagian sembako kepada masyarakat fakir miskin yang berlangsung di Lobbi STIKes Medika Seramoe Barat di Jalan Industri Gampong Senebok, Kecamatan, Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat, Jum’at (22/04/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Acara itu turut dihadiri Keuchik Desa Senebok, Pimpinan dan Dosen STIKes serta Mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Baca Juga :   Polres Abdya Tangkap Pelaku Penimbunan BBM Bersubsidi

Ketua STIKes Medika Seramoe Barat, Siti Damayanti mengatakan BEM kegiatan giat berbagi sembako kepada masyarakat miskin di sekitar Gampong Seunabok itu bertepatan dengan momentum bulan Ramadhan 1443 H, dengan maksud menanamkan nilai-nilai ibadah di lingkungan mahasiswa.

“Kegiatan amal ini sengaja dilakukan anggota BEM STIKes Medika Seramoe Barat di bulan Ramadhan agar lebih mulia niatnya, seluruh masyarakat yang hadir juga antusias untuk mendapatkan sembako yang telah disiapkan,” ujar Siti Damayanti.

Sementara itu, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STIKes Medika Seramoe Barat Ns. Alfi Syahri mengungkapkan, selain untuk kegiatan amal dan sedekah, melalui kegiatan sosial tersebut pihaknya berharap dapat memperkenalkan kehadiran STIKes Seramoe Barat Bumi Teuku Umar.

Baca Juga :   Zalsufran Diusulkan jadi Calon Pj Bupati Aceh Barat

“Kami harap kegiatan ini dapat memperkenalkan ke masyarakat bahwa STIKes Medika Seramoe Barat ada,” katanya.

Alfi Syahri menambahkan, Badan Eksekutif Mahasiswa STIKes Medika Seramoe Barat menyalurkan paket sembako kepada 50 Kepala Keluarga (KK) di Gampong Senebok, penerima bantuan itu sesuai dengan data yang diberikan pihak aparatur gampong setempat.

“Kami membagikan sembako untuk 50 KK yg sudah terdata oleh keuchik sebagai masyarakat fakir miskin, berharap sembako yang kami bagikan dapat digunakan untuk keperluan selama bulan Ramadhan dan persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri nantinya,” jelasnya.

Baca Juga :   DPC Hanura Abdya Gelar Pendidikan Politik dan Buka Puasa Bersama

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Musliadi, mengaku merasa senang dan bersyukur, sebab pihak kampus mendukung kegiatan amal tersebut.

Dukungan itu berupa dalam bentuk donasi yang diberikan pihak Dosen, Staf dan Seluruh mahasiswa STIKes Medika Seramoe Barat, sehingga giat berbagi kepada masyarakat tersebut dapat terlaksana dengan baik.

“Kami sangat senang bisa berbagi kepada masyarakat Desa Senebok, seluruh anggaran untuk sembako ini kami peroleh dari sedekah yang di berikan oleh dosen dan staf serta seluruh mahasiswa STIKes Medika Seramoe Barat,” kata Musliadi yang merupakan mahasiswa STIKes Medika Seramoe Barat.(*)