Camat Dampingi Personel Kodim Aceh Utara Salurkan Bantuan Tunai

Camat Syamtalira Aron bersama personil Kodim 0103/Aceh Utara menyerahkan bantuan tunai kepada ratusan pedagang kaki lima dan nelayan setempat, pada Senin (18/04/2022). (Foto: Agn/Murhaban)

GLOBAL ACEH UTARA – Camat Syamtalira Aron bersama personil Kodim 0103 Aceh Utara menyalurkan bantuan tunai kepada ratusan pedagang Kaki lima dan nelayan di kecamatan setempat, pada Senin (18/04/2022).

Hadir dalam acara tersebut Camat Syamtalira Aron Kausar, SE, Danramil 11/Syamtalira Aron Sarwono, dan Danramil 12/Tanah Pasir Kapten Inf. Hariyanto, serta jajaran dari Personel Kodim 0103 Aceh Utara lainnya.

Bacaan Lainnya

Camat Syamtalira Aron, Kausar mengatakan, bantuan pemerintah berupa uang tunai yang disalurkan melalui TNI untuk masyarakat hendaknya digunakan sebaik mungkin, sesuai kebutuhan sehari-hari.

“Bantuan yang diterima juga bisa digunakan untuk tambahan modal usaha,” ungkapnya.

Dandim 0103 Aceh Utara melalui Danramil 11/Syamtalira Aron Sarwono mengatakan, bantuan dari Pemerintah yang disalurkan melalui TNI ini kepada warga masyarakat yang memiliki usaha Pedagang Kaki Lima Warung dan juga nelayan.

“Bantuan tersebut sebagai penguatan modal usaha agar perekonomian masyarakat semakin meningkat bertahan ditengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sarwono merincikan total keselurahan anggaran yang diberikan berjumlah Rp 377.400.000.

“Jadi total anggaran itu dibagi kepada 629 orang penerima dengan jumlah 6angbditerima maaing-masing Rp 600,” jelaanya.

Sarwono mengaku ada kendala saat pihaknya menginput data penerima sehingga ada yang belum memperoleh bantuan.

“Bagi yang gagal dalam penginputan data, jika nanti ada perubahan lagi dan secara sistem berhak mendapatkan bantuan ini juga, maka pengambilan bantuan tunai ini akan di ambil di Kodim 0103 Aceh Utara langsung,” tutur Sarwono. (*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H