Gandeng Polres dan PCNU, Kemenag Aceh Utara Gelar Vaksinasi Booster

GLOBAL LHOKSUKON – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Utara mensukseskan program 1 juta vaksin booster dalam rangka menjelang mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Program ini merupakan kerja sama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia yang digelar serentak seluruh Indonesia, pada Kamis (21/4/2022).

Bacaan Lainnya

Selain itu, menindaklanjuti surat edaran bersama Menteri Kesehatan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia.

Vaksinasi di Kabupaten Aceh Utara dipusatkan di halaman Kankemenag Aceh Utara tepatnya di areal parkir roda empat.

Kegiatan itu berkerjasama dengan Polres Aceh Utara dan PCNU setempat. Vaksinasi ini berturut-turut dilakukan selama 3 hari, hingga 23 April 2022.

Kepala Kankemenag Aceh Utara H. Salamina, MA mengatakan, program satu juta vaksin booster ini merupakan bentuk kepedulian bersama dalam rangka penanggulangan penyebaran covid-19 mengingat sebentar lagi akan menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

“Semoga dengan gerakan sejuta Vaksin booster ini menjadi bentuk ihtiar lahir kita semua agar mudik lebaran ditahun ini berjalan dengan aman,” kata Salamina. (*)

Pos terkait

Plt Ketua DPRA Safaruddin ucapan selamat Idul Fitri 1443 H