Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Dinsos Aceh Survey Lokasi Baksos TKSK di Aceh Timur

244
×

Dinsos Aceh Survey Lokasi Baksos TKSK di Aceh Timur

Sebarkan artikel ini
Tim dari Dinsos Aceh melakukan survey baksos TKSK Aceh di Gampong Matang Rayeuk, Kecamatan Idi Timur, Aceh Timur.

Aceh Timur, AcehGlobalnews.com — Tim dari Dinas Sosial (Dinsos) Aceh melalui Bidang Pemberdayaan Sosial melakukan survey lapangan terkait rencana lokasi kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Aceh, pada Kamis (22/9/2022) kemarin.

Bakti sosial tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TKSK yang ke-13 di Aceh, mengangkat tema “Bangkitkan Kepedulian, Kuatkan Kesetiakawanan. ”

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Baksos yang diperuntukkan bagi masyarakat itu rencananya akan dilaksanakan di Gampong Matang Rayeuk SMK, Kecamatan Idi Timur, Kabupaten Aceh Timur.

Baca Juga :   Bus Sempati Star di Aceh Timur Terbalik, Sopir Kabur Diminta Serahkan Diri
Tim dari Dinsos Aceh melakukan survey baksos TKSK Aceh di Gampong Matang Rayeuk, Kecamatan Idi Timur, Aceh Timur.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Teuku Nara didampingi Sub Koordinator Seksi Pemberdayaan Perorangan Dan Keluarga (P2K), Safwan hadir langsung meninjau ke kawasan Gampong Matang Rayeuk guna melakukan penjajakan dan persiapan rencana kegiatan bakti sosial.

Sebelumnya, tim Dinsos Provinsi yang dipimpin Nara terlebih dahulu sudah melakukan koordinasi dengan Pemkab Aceh Timur melalui Dinsos Kabupaten dan Camat Idi Timur, Irwansyah beserta perangkat desa setempat untuk melaporkan tentang agenda kegiatan yang akan di laksanakan pada akhir oktober itu.

“Daerah matang rayeuk SMK dipilih sebagai lokasi Bakti Sosial TKSK mengingat kondisi masyarakat nya yang berada di kawasan pinggiran pesisir laut, sehingga di butuhkan perhatian dan dukungan dari berbagai pihak. Diantaranya, terdapat warga masyarakat kurang mampu, kebutuhan dalam pembangunan fasilitas umum, mitigasi bencana abrasi sekitar pantai, sanitasi, serta kondisi beberapa rumah warga yang tidak layak huni,” kata T Nara.

Baca Juga :   Pemkab Abdya Tinjau Lokasi Lahan Pertanian untuk Eks Kombatan GAM
Tim dari Dinsos Aceh melakukan survey baksos TKSK Aceh di Gampong Matang Rayeuk, Kecamatan Idi Timur, Aceh Timur.

Dihadapan perangkat kecamatan, Nara merincikan rangkaian kegiatan baksos dari salah satu pilar sosial terbaik di Aceh itu melingkupi gotong royong massal, pembersihan lingkungan, penanaman tumbuhan, dan pengecatan bangunan fasilitas umum.

Selain itu, dalam agenda baksos direncanakan akan diserahkan beberapa jenis bantuan, yakni sembako, perlengkapan ibadah, sekolah, bibit tumbuhan hingga bantuan rehab rumah tidak layak huni bagi warga.

Baca Juga :   Polisi Amankan Tiga Pelaku Tambang Emas Ilegal di Nagan Raya

Kepada para warga, Nara mengajak untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan bakti sosial ini, menurutnya dengan adanya dukungan semua pihak, kegiatan tersebut dapat berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan.

“Maksud kegiatan ini merupakan pengabdian TKSK Aceh kepada warga masyarakat. Disamping meningkatkan solidaritas dan kepedulian kepada warga, momen ini juga untuk mengenalkan keberadaan TKSK di tengah-tengah masyarakat,” ujar Nara.

Dalam survey lokasi baksos tersebut turut serta dihadiri Kabid Dayasos Aceh Timur, TKSK dan warga masyarakat sekitar sejak pagi hari. (*)