Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

DPRK Abdya Minta Pemerintah Serius Tangani Ancaman DBD

408
×

DPRK Abdya Minta Pemerintah Serius Tangani Ancaman DBD

Sebarkan artikel ini
Anggota Komisi A DPRK Abdya, Sardiman alias Tgk Panyang

BLANGPIDIE – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Barat Daya (DPRK Abdya), Sardiman meminta pemerintah setempat segera mengambil tindakan pencegahan terhadap wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) yang mulai memakan korban.

“Jangan tunggu semakin banyaknyak jatuh korban, jadi segeralah lakukan upaya pencegahan yang maksimal,” kata Sardiman, Sabtu (16/9/2023) malam.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ketua Komisi A DPRK Abdya Sardiman atau yang akrab disapa Tgk Panyang itu juga meminta agar pemerintah kususnya Dinas terait untuk segera melakukan upaya pencegahan.

“Ini data yang saya peroleh dari Direktur RSUD TP Abdya ada 113 pasien yang terdampak wabah penyakit DBD, terhitung sejak Januari hingga September 2023,” sebutnya.

Baca Juga :   5 Anggota Badan Baitul Mal Aceh Utara Resmi Dilantik

Berdasarkan datar tersebut, Sardiman menyebutkan ini bukanlah jumlah yang sedikit, data ini menunjukkan bahwa masyarakat kita butuh penanganan yang serius.

“Tidak ada waktu untuk saling menyalahkan apalagi terus-terusan beralasan dengan dalih tidak ada anggaran,” tegas Tgk. Panyang

Lebih lanjut, ia meminta kepada pemerintah daerah khususnya di Gampong Iku Lhung agar melakukan penataan dan pembersihan sampai ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah.

Baca Juga :   Puluhan Tahun Gedung Dua Lantai SMKN 2 Abdya Terbengkalai

Tgk Panyang mengaku, ada masyarakat yang menyampaikan keluhan terkait kondisi di lokasi tersebut.

“Saya menyampaikan ini bukan untuk saling berdebat apa lagi menyalahkan satu sama lain, tetapi sekarang yang perlu kita pikirkan menggunakan hati nurani untuk melihat persoalan rakyat, fokus pada mencari solusi,” tuturnya.(*)

Editor: Salman