Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Dua Panwascam di Simeulue Gelar Konsolidasi Pengawasan Kampanye Pemilu 2024

344
×

Dua Panwascam di Simeulue Gelar Konsolidasi Pengawasan Kampanye Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Rapat konsolidasi pengawasan tahapan kampanye pemilu 2024 Panwascam Simeulue Barat dan Alafan di Kantor Sekretariat Panwascam Simeulue Barat. Foto: Ainal Yakin/Ist.

Simeuleu – Dua Panwascam di Simeulue yaitu Panwascam Simeulue Barat dan Alafan menggelar rapat konsolidasi pengawasan tahapan kampanye Pemilu 2024 di Kantor Sekretariat Panwascam Simeulue Barat, Selasa (7/11/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Simeulue Barat, Kapolsek Simeulue Barat, Ketua PPK Simeulue Barat, Komisioner, Sekretariat, dan PKD Kecamatan Alafan.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ketua Panwascam Simeulue Barat, Ahmad Kirin, mengatakan bahwa kegiatan konsolidasi ini bertujuan untuk mensosialisasikan pengawasan tahapan kampanye Pemilu 2024 kepada jajaran pemerintahan dan penyelenggara pemilu di dua kecamatan.

Baca Juga :   Pj Bupati dan Forkopimda Abdya Ziarah Ke Makam Pahlawan Tengku Peukan

“Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mempererat hubungan silaturrahmi antar sesama panwaslu, penyelenggara, dan pemerintahan dua kecamatan dalam pengawasan tahapan kampanye Pemilu 2024,” kata Ahmad Kirin.

Ahmad Kirin berharap, dengan adanya konsolidasi ini, pengawasan tahapan kampanye Pemilu 2024 di Simeulue Barat dan Alafan dapat berjalan dengan lancar dan sukses

Baca Juga :   Gagal Operasi, Arfan Maulana Pasien Bocor Jantung Asal Ulee Kareng Meninggal Dunia

Dalam sambutannya, Camat Simeulue Barat, Faizal Sukri, menyatakan dukungannya terhadap kegiatan konsolidasi ini. Ia juga siap bekerjasama dengan Panwascam dalam mengawasi tahapan kampanye, termasuk penertiban alat peraga kampanye (APK) yang terpasang.

Sementara itu, Kapolsek Simeulue Barat, Sudirman, juga menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan konsolidasi ini. Ia mengatakan bahwa pihaknya akan ikut serta dalam melakukan pengawasan tahapan kampanye.

Baca Juga :   Gudang PLN ULPLTD Kampung Aie Simeulue Dilahap Sijago Merah

“Kita akan memberikan pemahaman tentang aturan pemilu kepada para parpol dan untuk tidak memasang APK, APS serta menurunkan APK, APS yang sudah terlanjur dipasang, kemudian tidak melaksanakan kegiatan pertemuan sampai dengan tanggal 27 November 2023,” kata Sudirman.(*)

Editor : Salman

Simak berita dan artikel lainnya di Google News