Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Forum Keuchik Blangpidie Salurkan Bantuan untuk Korban Abrasi Pantai di Susoh

432
×

Forum Keuchik Blangpidie Salurkan Bantuan untuk Korban Abrasi Pantai di Susoh

Sebarkan artikel ini

Forum Keuchik Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyalurkan bantuan kepada korban abrasi pantai yang terjadi di Gampong Panjang Baru dan Kedai Palak Kerambil, Kecamatan Susoh.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ketua Forum Keuchik Kecamatan Blangpidie, Venny Kurnia dan diterima langsung oleh Keuchik Gampong Kedai Palak Kerambil, Suaidi dan Keuchik Gampong Panjang Baru, Ikhsan Wahyuni, Selasa (4/7/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Bantuan yang kita salurkan ini se ala kadarnya berupa makanan ringan seperti mie instan, dan telur,” kata Ketua Forum Keuchik Kecamatan Blangpidie, Venny Kurnia.

Baca Juga :   Gampong Kuta Bahagia Blangpidie Salurkan BLT DD Mei, Juni, Juli dan Agustus

Dia menyebutkan, bantuan tersebut merupakan hasil dari donasi pribadi para Keuchik dalam Kecamatan Blangpidie untuk membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah abrasi pantai yang terjadi sekira pukul 08.00 WIB, pada Minggu (3/7/2022) lalu.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita yang sedang tertimpa musibah abrasi pantai. Dan semoga mendapat berkah dari Allah SWT,” ucapnya.

Kesempatan itu, Keuchik Gampong Guhang ini juga mengucapkan terimakasih kepada Forum Keuchik Susoh, Keuchik Gampong Palak Kerambil dan Panjang Baru, serta Perangkat Dua Gampong yang telah menerima rombongan Forum Keuchik Blangpidie atas kunjungan silaturahmi tersebut.

Baca Juga :   Karang Taruna Geunareh Muda Krueng Baro Mesjid Gelar Lomba Keagamaan, Ini Peserta Yang Raih Juara!

“Harapan kami semoga hal-hal seperti ini tetap terus kita jaga dan lakukan dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi, khususnya antar sesama Keuchik Kecamatan Blangpidie dan Keuchik di Susoh, serta Keuchik-Keuchik di Abdya pada umumnya,” tutur Venny.

Sementara itu, Ketua Forum Keuchik Susoh, Mukhlis Satria yang hadir dalam kesempatan itu juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan silaturahmi rombongan para Keuchik dari Blangpidie itu.

“Terimakasih sebesar-besarnya kepada bapak Keuchik dari Blangpidie, yang telah datang menjenguk saudara kita yang tertimpa musibah abrasi ini. Yang kami lihat bukanlah nilainya, namun adalah keikhlasan dan kehadiran Bapak-bapak Keuchik dari Blangpidie yang kita butuhkan. Semoga Allah SWT membalas kebaikan ini,” ujar Mukhlis.

Baca Juga :   KKR Aceh bersama Bappeda Se Aceh Bahas Rekomendasi Reparasi

Sebaliknya, tambah Mukhlis, pihaknya juga meminta agar antara sesama Forum Keuchik untuk terus saling bersilaturahmi dan berkoordinasi. Tak hanya saja silaturahmi dalam rangka bantuan kemanusiaan, namun koordinasi dalam urusan penyelenggaraan pemerintahan Desa juga diharapkan tetap terjalin selamanya.

Turut hadir dalam penyaluran bantuan tersebut, Keuchik Gampong Kedai Palak Kerambil Suadi, Keuchik Gampong Panjang Baru Ikhsan Wahyuni, dan puluhan Keuchik dari Kecamatan Blangpidie, serta perangkat Desa dua Gampong yang mengalami musibah abrasi.(*)

 

Simak berita dan artikel lainnya di Google News