Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Forum Keuchik di Abdya sebut Salman Al Farisi Layak jadi Pj Bupati

166
×

Forum Keuchik di Abdya sebut Salman Al Farisi Layak jadi Pj Bupati

Sebarkan artikel ini
Venny Kurnia, Keuchik Gampong Guhang, Blangpidie, Abdya (FOTO/ACEHGLOBALNEWS)

Forum Keuchik Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyebut sosok Sekda Abdya, Salman Al Farisi ST layak menjadi Penjabat (Pj) Bupati kabupaten setempat.

“Menurut pandangan kami selaku para Keuchik, khususnya di Kecamatan Blangpidie dan umumnya di Abdya menilai Sekda Abdya sekarang Pak Salman layak jika beliau dijadikan sebagai Pj Bupati Abdya,” kata Ketua Forum Keuchik Blangpidie, Venny Kurnia, Kamis (14/7/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Menurut Venny, meskipun sekarang telah berkembang isu di tengah masyarakat ada beberapa sosok lain yang juga putra daerah digadang-gadang oleh publik menjadi calon Pj Bupati Abdya, namun ia tetap menilai Salman ialah sosok yang paling tepat untuk mengisi jabatan Bupati selama kurang lebih dua tahun kedepan.

Baca Juga :   Dituding Tutupi Nama Calon Pj Bupati, Ini Kata Ketua DPRK Abdya

“Karena beliau (Salman) punya pengalaman yang cukup matang di birokrasi pemerintahan, sebelumya ia pun pernah menjabat Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Abdya,” jelasnya.

Selain itu, tambah Venny juga, sosok Salman lama di daerah dan ia sudah cukup faham betul dengan kondisi daerah dan juga kondisi birokrasi, serta situasi keuangan daerah dimana masa kepemimpinan Akmal Ibrahim dinyatakan dalam kondisi stabil.

“Kondisi keuangan daerah Abdya dalam kurun waktu beberapa tahun belakang dalam kondisi stabil, buktinya selama Pak Salman menjabat Kepala Keuangan dan Sekda Abdya, dibawah kepemimpinan Bupati Akmal dan Wakilnya Muslizar, tidak ada pegawai honor atau kontrak yang dirumahkan, sementara di Kabupaten/kota lainnya di Aceh tenaga ASN kontrak bahkan dihentikan,” ungkap pria yang menjabat Keuchik Guhang ini.

Baca Juga :   Keuchik Gampong Seunaloh Abdya Ajak Warga Berpartisipasi dalam Kegiatan Vaksin

Bukan hanya itu saja, sambung Venny, segudang pengalaman dan prestasi juga sudah dilalui asam garamnya dalam dunia birokrasi pemerintahan oleh Salman sebelum ia menjadi Sekda Abdya, seperti, sebutnya Salman lama menjadi Kabid PUPR Abdya, pernah berkecimpung di BRR NAD-Nias, Asisten Bupati Abdya, serta Ketua Denwas RSUTP Abdya.

“Dan sekarang ini beliau (Salman) juga sosok yang dekat dengan masjid, yaitu menjadi Ketua BKM Masjid Agung Baitul Ghaffur. Bang Salman juga dinilai dekat dengan ormas-ormas Islam di Abdya,” tambah Venny.

Baca Juga :   KPA Blangpidie "Serbu" DPRK Abdya, Tagih Janji Damai MOU Helsinki

Karena itu, Venny atas nama Forum Keuchik di Abdya khususnya Kecamatan Blangpidie meminta DPRK Abdya, dan Pj Gubernur Aceh Mayjen Ahmad Marzuki, serta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mempertimbangkan sosok Sekda Abdya itu agar bisa menjadi Pj Bupati Abdya.

“Kendati ada sosok putra daerah lain yang juga disebut bakal menjadi Pj Bupati, akan tetapi kami menilai mereka adalah orang-orang Abdya yang hebat dan memiliki karir yang sangat bagus dipercayakan menduduki kursi Kepala Dinas di provinsi Aceh.

Sehingga, menurut kami diharapkan kedua sosok putra daerah ini sudah cukup luar biasa menempati posisi tersebut dengan harapan bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat Abdya di level provinsi Aceh,” tutur Venny. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *