Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaOlahraga

Gampong Cot Mancang Susoh Abdya Gelar Turnamen Sepakbola Antar Dusun

589
×

Gampong Cot Mancang Susoh Abdya Gelar Turnamen Sepakbola Antar Dusun

Sebarkan artikel ini
Pj Keuchik Gampong Cot Mancang, Syamsuardana memberikan sambutan saat pembukaan turnamen sepakbola antar dusun di lapangan bola kaki gampong setempat, Senin (31/1/2022).

GLOBAL BLANGPIDIE – Pemerintah Gampong Cot Mancang, Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya (Abdya), menggelar kegiatan turnamen sepakbola antar dusun di wilayah gampong setempat.

Pj Keuchik Gampong Cot Mancang, Syamsuardana mengatakan, turnamen olahraga antar dusun ini diikuti oleh sembilan tim kesebelasan atau klub yang berasal dari tiga dusun.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

“Gampong kita memiliki 3 dusun, setiap dusun membuat 3 klub, sehingga ada sembilan klub yang bertanding pada turnamen sepakbola tahun ini,” kata Syamsuardana seusai membuka turnamen olahraga tersebut di lapangan bola kaki gampong Cot Mancang, Senin (31/1/2022).

Baca Juga :   Polisi Gagalkan Perdagangan Tulang Belulang Harimau Sumatera di Abdya

Ia menyebut, tiga klub dari setiap dusun itu terdiri dari dua klub didominasi oleh anak-anak muda dengan usia dibawah 30 tahun.

“Sedangkan, satu klub lagi dari golongan orang tua pula dengan usia rata-rata di atas 30 tahun,” timpalnya.

Baca Juga :   Keuchik di Blangpidie Abdya Wajib Ikut Apel Pagi

Syamsuardana menyampaikan, tujuan digelarnya kegiatan turnamen sepakbola ini tidak lain adalah untuk memupuk rasa persaudaraan, dan kekompakan antar sesama masyarakat.

Selan itu, juga sebagai ajang mencari bibit-bibit pemain sepakbola muda yang ada di dalam gampong, dimana nantinya akan dibina, sehingga mampu bermain dan berkiprah di tingkat daerah.

“Pelaksanaan turnamen akan berlangsung selama 10 hari kedepan, mulai sejak hari ini tanggal 31 Januari hingga berakhir pada 9 Februari 2022 mendatang,” ujarnya.

Baca Juga :   Kemenko Polhukam Inisiasi Pertemuan Pemerintah Aceh dan Sumut Finalkan Status Empat Pulau

Syamsuadana berharap, dengan semangat berolahraga dapat menyatukan seluruh masyarakat gampong Cot Mancang agar tetap terus bersatu dan semakin kompak kedepannya.

Kegiatan pembukaan turnamen sepakbola antar dusun Gampong Cot Mancang tersebut turut dihadiri oleh Tuha Peut, Tokoh Masyarakat dan perangkat gampong, serta masyarakat di gampong setempat. (*)