Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Gampong Durian Rampak Gelar Peringatan Maulid, 152 Yatim Disantuni, Ceramah Diisi Ust Tanzilul Authar

556
×

Gampong Durian Rampak Gelar Peringatan Maulid, 152 Yatim Disantuni, Ceramah Diisi Ust Tanzilul Authar

Sebarkan artikel ini
Warga laki-laki dan perempuan dipisahkan dengan tali pembatas dibawah teratak halaman Masjid Baitul Qahhar, Gampong Durian Rampak, saat mendengarkan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Tanzilul Authar, S.Pd, M.Pd, Kamis (9/11/2023) malam. Foto: Acehglobal/Salman.

Blangpidie, Acehglobal – Warga Gampong Durian Rampak, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah di halaman Masjid Baitul Qahhar, gampong setempat, Kamis (9/11/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan warga, baik laki-laki maupun perempuan. Mereka terlihat antusias mengikuti acara yang diisi dengan berbagai kegiatan, di antaranya ceramah agama, santunan anak yatim, dan kenduri bersama.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pada peringatan maulid kali ini warga menyantuni 152 anak yatim yang dijemput langsung oleh Panitia Maulid dari sejumlah sekolah-sekolah SD/MIN dan SMP/MTSN.

Baca Juga :   Pemkab Aceh Selatan Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Ponpes Labuhanhaji

Ketua Panitia PHBI Gampong Durian Rampak, Yurdani Yunus, mengatakan, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini berjalan dengan lancar berkat bantuan dan kerjasama masyarakat dan unsur pemuda setempat.

“Alhamdulillah, kegiatan Maulid kali ini berjalan dengan lancar dan sukses berkat bantuan dan kerjasama masyarakat dan unsur pemuda Desa Durian Rampak,” kata Yurdani kepada Acehglobal, Kamis malam.

Sementara itu, Keuchik Durian Rampak, Suhaimi, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas dukungan dan partisipasi mereka dalam menyukseskan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada warga dan memohon maaf kepada semuanya, jika ada yang masih kurang atau kurang berkenan,” kata Suhaimi.

Baca Juga :   Turnamen Sepakbola Barsela Cup II Resmi Bergulir

Selain itu, Keuchik Suhaimi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para donatur yang telah membantu pelaksanaan kegiatan Maulid, sehingga peringatan kelahiran Baginda Rasulullah Muhammad SAW tahun ini sukses dan lancar sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

Amatan Acehglobal, jamaah yang terpisah antara laki-laki dan perempuan memenuhi tenda-tenda di halaman masjid Baitul Qahhar hingga ke luar untuk mendengar ceramah oleh pendakwah yang cukup dikenal di Kecamatan Susoh, Abdya yaitu Ustad Tanzilul Authar, S.Pd, M.Pd.

Dalam ceramah agamanya, pria yang akrab disapa Ustad Tanzil itu menyampaikan tentang kemuliaan dan keteladanan Nabi Muhammad SAW. Ia mengajak masyarakat untuk selalu meneladani ajaran dan akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :   Gubernur Aceh Surati Menkominfo Minta PUBG dan Judi Online Diblokir

“Nabi Muhammad SAW adalah sosok yang sangat mulia dan menjadi teladan bagi umat manusia. Kita harus selalu meneladani ajaran dan akhlak beliau,” kata Ustad Tanzilul Authar.

Cuaca pun sangat mendukung atau tak hujan pada pelaksanaan kenduri Maulid waktu siangnya. Meskipun pada malamnya rintik-rintik hujan gerimis mengundang, namun antuasias masyarakat yang mendengarkan ceramah Maulid sangat tinggi.(*).

Editor : FR Anwir

Simak berita dan artikel lainnya di Google News