Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Gampong Mon Mameh Gelar Sosialisasi Pendampingan Ortu dalam Penggunaan Medsos Anak

393
×

Gampong Mon Mameh Gelar Sosialisasi Pendampingan Ortu dalam Penggunaan Medsos Anak

Sebarkan artikel ini

Blangpidie, Acehglobal — Pemerintah Gampong Mon Mameh Kecamatan Setia kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), menggelar kegiatan sosialisasi pentingnya pendampingan orang tua (Ortu) terhadap anak dalam penggunaan media sosial (Medsos).

Kegiatan tersebut berlangsung di Kantor Keuchik Gampong Mon Mameh, Sabtu (23/12/2023), menghadirkan narasumber yaitu Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DPMP4 Abdya, Lia Amelia dan Koordinator Forum Penyuluh Agama Abdya, Nazli Hasan.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Keuchik Gampong Mon Mameh, M. Yasir mengatakan kegiatan sosialisasi tersebut merupakan program Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM). Kegiatan ini bersumber dari anggaran Dana Desa Tahun 2023.

“Sosialisasi ini kita laksanakan sebagai wujud kepedulian gampong terhadap isu perlindungan anak. Kita prihatin di era digital saat ini begitu mudah anak-anak di rumah mengakses media sosial,” ujar M. Yasir.

Yasir menambahkan, walaupun kegiatan sosialisasinya terkesan sederhana, namun sangat bermanfaat bagi orang tua dalam mengawasi anak-anak mereka agar lebih bijak dan hati-hati menggunakan media sosial.

Baca Juga :   Cabdisdik Abdya Gelar Seleksi GTK Berprestasi 2021

“Walaupun kegiatan sosialisasinya hanya dalam bentuk sarasehan dan terkesan sederhana, tapi manfaatnya sangat besar untuk tumbuh kembang anak,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Lia Amelia selaku Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menekankan pentingnya orang tua mendampingi anak-anaknya dalam mengakses media sosial.

“Jika akses media sosial (Medsos) tidak digunakan sebagaimana mestinya, informasi negatif di dalamnya justru akan membuat perilaku anak menjadi tidak benar,” terangnya.

Baca Juga :   Dua Panwascam di Simeulue Gelar Konsolidasi Pengawasan Kampanye Pemilu 2024

Menurut Lia, begitu juga sebaliknya, jika dilakukan dengan pendampingan orang dewasa, maka anak-anak akan lebih mudah mendapatkan informasi positif dari penggunaan media sosial.

“Oleh sebab itu, pendampingan orang dewasa terhadap anak menjadi penting agar informasi di media sosial tersebut dapat tersaring dengan baik,” tandasnya.(*)

Editor : Salman

Simak berita dan artikel lainnya di Google News