Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Gampong Suak Nibong Raih Penghargaan Desa Ketahanan Pangan

288
×

Gampong Suak Nibong Raih Penghargaan Desa Ketahanan Pangan

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Abdya, H Darmansah didampingi Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha, Sekda Salman Alfarisi, ST, dan Kadis Pertanian Abdya drh. Nasruddin berkunjung langsung ke lokasi areal budidaya kacang tanah di Gampong Suak Nibong, Kecamatan Tangan-tangan, Sabtu (22/10/2022). (Foto: AGN/IST)

Blangpidie, AcehGlobalnews — Gampong Suak Nibong, Kecamatan Tangan-tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), mendapatkan penghargaan dari Kapolres Abdya sebagai Gampong/Desa Ketahanan Pangan.

Gampong Suak Nibong, mendapat penghargaan sebagai juara dua dalam lomba kegiatan Ketahanan Pangan Tahun 2022 yang digelar oleh pihak Polres setempat.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Piagam penghargaan diberikan langsung oleh Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha, yang diterima Keuchik Gampong Suak Nibong, Adami. Us, SP pada Jum’at (21/10/2022) kemarin.

Baca Juga :   Kelompok Tani Suak Nibong Juarai Lomba Asah Terampil Petani Tingkat Kecamatan Tangan-tangan

Atas prestasi yang ditorehkan Gampong Suak Nibong itu, Pj Bupati Abdya, H. Darmansah mengunjungi langsung gampong tersebut, Sabtu (22/10/2022).

Dalam kunjungan itu, Pj Bupati Darmansah didampingi Sekda Abdya Salman Alfarisi, ST, Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha, SH. SIK. MH dan Kadis Pertanian Abdya drh. Nasruddin.

Setiba Pj Bupati dan rombongan ke Gampong Suak Nibong, terlihat jelas hamparan area budidaya tanaman kacang tanah dan ubi-ubian yang ditanam warga diatas lahan seluas 5 hektar, lokasi tepatnya di Dusun Yaman.

Baca Juga :   Akhiri Konflik, Rusia dan Ukraina Mulai Berunding di Belarusia

“Ini merupakan lahan tidur yang dimamfaatkan warga untuk bercocok tanam,” kata Keuchik Gampong Suak Nibong, Adami.

Adami menjelaskan, pemanfaatan lahan tidur seluas 5 hektar itu dikembangkan secara swadaya oleh masyarakat.

Dalam pemanfaatan lahan tersebut, ia menyebut bahwa masyarakat didampingi dan dibantu langsung oleh personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang bertugas di gampong setempat.

Baca Juga :   Warga Aceh Utara Dukung Ketua KPK Firli Bahuri Maju sebagai Calon Presiden

Program ketahanan pangan merupakan instruksi Presiden Joko Widodo yang bertujuan untuk menjaga stabilitas persediaan pangan secara nasional.

“Kami berharap kepada bapak Pj Bupati Abdya, untuk dapat mendukung dan memberikan subsidi modal usaha kepada para petani di Gampong Suak Nibong,” pinta Keuchik Adami yang juga merupakan Sarjana Pertanian lulusan Unsyiah itu. (*)