Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Gebyar Vaksinasi Massal Sumpah Pemuda di Abdya Banjir Hadiah

392
×

Gebyar Vaksinasi Massal Sumpah Pemuda di Abdya Banjir Hadiah

Sebarkan artikel ini
Gebyar Vaksinasi Massal Sumpah Pemuda di Abdya Banjir Hadiah
Ketua KNPI Abdya, Afzal yang didampingi Kabag Humas Pemkab Abdya, Mawardi menyerahkan hadiah Gebyar Vaksinasi Massal Sumpah Pemuda ke-93 kepada salah seorang warga yang telah suntik vaksin di halaman kantor Camat Blangpidie, Abdya, Senin (1/11/2021). FOTO : GLOBAL/SALMAN.

GLOBAL BLANGPIDIE – Sejumlah organisasi kepemudaan dan mahasiswa di kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar kegiatan Gebyar Vaksinasi Massal Sumpah Pemuda yang berlangsung di halaman kantor Camat Blangpidie, kabupaten setempat, Senin (1/11/2021).

Kegiatan Gebyar Vaksinasi Massal itu terlaksana berkat kerjasama beberapa organisasi kepemudaan dan mahasiswa dengan Pemkab Abdya, serta Satgas Covid-19 Abdya yang dimotori oleh KNPI Abdya dan HIPMI Abdya.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pelaksanaan kegiatan tersebut juga didukung oleh PC SEMMI Abdya, Garda Pemuda Nasdem Abdya, dan HMI Cabang Blangpidie.

Baca Juga :   Sekda Abdya Pimpin Upacara Sumpah Pemuda "Bersatu Bangun Bangsa"

Ketua KNPI Abdya, Afzal mengatakan, kegiatan gebyar vaksinasi tersebut dilaksanakan dalam rangka merayakan hari Sumpah Pemuda yang ke-93.

“Vaksinasi ini kita laksanakan selama dua hari, mulai tanggal 1 sampai dengan 2 November 2021. Alhamdulillah, animo masyarakat terus meningkat untuk melakukan vaksinasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua HIPMI Abdya, Roni G. Darwis menyebutkan, warga yang mendatangi gerai vaksin berasal dari berbagai kalangan mulai dari PNS, siswa, atlit, anggota OKP, hingga masyarakat umum.

Baca Juga :   Babinsa Koramil 04/Susoh Lakukan Pendampingan Vaksinasi di Tiga Desa

“Harapan kita, vaksinasi di Abdya terus mengalami peningkatan, sehingga kita dengan mudah memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Tambah Roni, keberhasilan vaksinasi tersebut juga tidak terlepas dari kerja keras para tenaga kesehatan, TNI Polri dan pemerintah yang terus mensosialisasikan pentingnya vaksinasi.

“Jadi, bagi warga yang belum melakukan vaksin tahap satu dan tahap dua, besok kita masih buka gerai vaksin hari kedua,” tuturnya.

Baca Juga :   KPA Nagan Raya Peringati HAUL Wali yang Ke-12

Pantauan awak media, di lokasi kegiatan vaksin terlihat banyak hadiah berundian kupon berkah vaksin yang disediakan panitia diantaranya, mulai dari kipas angin, dispenser, kompor gas, blender, rice cooker, dan setrika hingga peralatan rumah tangga lainnya. Selain itu juga tersedia hadiah utama big doorprize berupa umroh gratis.

Pada kegiatan gebyar vaksinasi Sumpah Pemuda tersebut juga tampak hadir Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, Wabup Muslizar MT, dan Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution SIK. (*)