Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
Olahraga

Gilas Andesik 3-0, Tim Voli 12 TM Samadua Hadapi Griya Fahmi di Final Barsela Cup I

454
×

Gilas Andesik 3-0, Tim Voli 12 TM Samadua Hadapi Griya Fahmi di Final Barsela Cup I

Sebarkan artikel ini
Aksi dua pemain Andesik VC Sikabu, melompat tinggi melakukan blok atas bola pukulan keras pemain 12 TM Samadua pada laga semifinal Turnamen Voli Barsela Cup I di GOR Sigupai Arena, Abdya, Selasa (28/5/2024) malam. (Foto: Acehglobal / Dok Panitia)

Blangpidie, Acehglobal — Dua tim voli tangguh, Griya Fahmi dari Nagan Raya dan 12 TM Samadua dari Aceh Selatan, berhasil mengunci tiket ke babak final Turnamen Voli Barsela Cup I Tahun 2024.

Kepastian ini diraih setelah mereka menundukkan lawan masing-masing dalam laga semifinal yang berlangsung dramatis di GOR Sigupai Arena, Aceh Barat Daya (Abdya), pada Selasa (28/5/2024) malam.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ribuan penonton memadati tribun GOR Sigupai Arena, terhanyut dalam atmosfer seru dan menegangkan saat pertandingan semifinal ini.

Di laga pertama, Griya Fahmi harus berjibaku melawan tim setanah air dari Nagan Raya, 805 LP. Pertandingan berlangsung sengit dan penuh rivalitas, membuat para penonton deg-degan pada setiap aksi para pemain.

Baca Juga :   Wakil Ketua DPRA Safaruddin Reses di Kemukiman Durian Rampak Susoh

Kedua tim sama-sama menunjukkan permainan ngotot sejak awal, melancarkan serangan dengan spike/smasher tajam. Keduanya juga saling melakukan stuff block, yaitu membendung bola dengan blok untuk menuai poin.

Tim 805 LP berhasil memimpin di set pertama, namun Griya Fahmi tak mau kalah dan bangkit di set kedua untuk menyamakan kedudukan.

Pertandingan semakin memanas di set ketiga dan keempat, di mana kedua tim saling kejar-mengejar poin.

Pada set penentuan, Griya Fahmi menunjukkan permainan lebih cantik dalam menguasai bola dan mematahkan serangan lawan dengan blok-blok memukau. Alhasil, meraih kemenangan dengan skor 3-2, mengantarkan mereka ke babak grand final.

Di laga semifinal kedua, Andesik Sikabu Kuala Batee, Abdya, harus mengakui keunggulan 12 TM VC Samadua Aceh Selatan. Andesik tak mampu memberikan perlawanan berarti dan takluk di tangan 12 TM dengan skor telak 3-0.

Baca Juga :   DPRA Dukung Gubernur Minta Dubes India Hentikan Kegiatan dan 'Angkat Kaki' dari Aceh

Kemenangan tim Griya Fahmi Nagan Raya dan 12 TM Samadua Aceh Selatan mengantarkan mereka melaju ke babak final turnamen Voli Barsela Cup I 2024.

Pertandingan final antara Griya Fahmi dan 12 TM VC akan digelar pada Jumat (31/5/2024) malam di GOR Sigupai Arena, Gampong Guhang, Kecamatan Blangpidie, Abdya.

Kedua tim akan merebut juara 1 turnamen bergengsi Se Pantai Barat Selatan Aceh ini. Sementara, 805 LP akan berhadapan dengan Andesik untuk memperebutkan juara tiga.

Turnamen ini menjadi wadah silaturahmi dan mencari bibit muda atlet bola voli se antero Barsela. Turnamen yang memperebutkan total bonus Rp150 juta ini diprakarsai oleh Wakil Ketua DPR Aceh Dr Safaruddin MSP.

Diketahui, Safaruddin selain menjadi politisi muda dari partai Gerindra, ia juga dikenal sosok yang mencintai dunia olahraga.

Baca Juga :   Dr Ishak Hasan Terpilih Jadi Rektor UTU, Wakil Ketua DPRA Safaruddin Doakan UTU Mendunia

Sejak kecil, alumni kelas IPS SMAN 1 Abdya itu sudah mulai unjuk keterampilan di dunia olahraga, seperti sepakbola, takraw, futsal hingga bulu tangkis.

Selain turnamen Voli, Safar melalui amanah jabatan yang telah diberikan rakyat kepadanya sebagai pimpinan DPRA juga telah sukses menggelar event-event pertandingan olahraga lainnya di wilayah Barsela, yaitu turnamen sepakbola Barsela Cup I, II dan III hingga Turnamen Bulu Tangkis PBSI Aceh.

Dan dalam waktu dekat alumni doktor USU Medan Sumatera Utara itu juga akan menggelar Turnamen Sepakbola Barsela Cup ke-IV di lapangan Persada Abdya.

Kini, Safaruddin dipastikan akan mencalonkan diri sebagai Bupati Abdya periode 2024-2029.(*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News