Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Hari ke-7 Ramadhan, Pemerintah Aceh Gelar Safari Ramadhan di 54 Masjid

503
×

Hari ke-7 Ramadhan, Pemerintah Aceh Gelar Safari Ramadhan di 54 Masjid

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi-Ramadhan 1443 H (Tribunnewsmaker)

GLOBAL BANDA ACEH – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah, mengatakan, pada tanggal 9 April mendatang atau tepatnya pada hari ke-7 Ramadhan, Pemerintah Aceh akan menggelar safari Ramadhan di 54 masjid yang tersebar di seluruh kabupaten/kota.

Hal tersebut disampaikan Taqwallah kepada seluruh ASN Pemerintah Aceh, mengikuti zikir dan doa rutin dari Kantor Badan Penghubung Pemerintah Aceh di Jakarta, Kamis, (31/3/2022).

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Sekda menjelaskan, pelaksanaan safari Ramadhan tersebut akan dikoordinir langsung oleh Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA). Setiap SKPA mengadakan safari Ramadhan di satu masjid di salah satu kabupaten atau kota.

Baca Juga :   Puluhan Anak-anak Keude Linteung Bertakbir di Meunasah

Pada safari Ramadhan kali ini, kata Sekda, Pemerintah Aceh melibatkan karyawan Bank Aceh Syariah dan BPRS Mustaqim untuk ikut serta menyukseskan. Sebagaimana tahun sebelumnya, para guru SMA, SMK, SLB, Camat, Keuchik, dan pengurus Masjid juga dilibatkan untuk menyukseskan safari Ramadhan tersebut.

Baca Juga :   Memang Bereh, Aceh Kini Bebas PPKM Level 4

“Kami mengajak para guru SMA sederajat, Camat, Keuchik, karyawan Bank Aceh dan BPRS Mustaqim yang di wilayahnya digelar Safari Ramadhan Pemerintah Aceh, untuk ikut serta menyukseskan kegiatan ini,” kata Taqwallah.

Kata Taqwallah, Safari Ramadhan Pemerintah Aceh tak hanya sebatas buka puasa bersama dan mempersembahkan tausiah usai salat tarawih. Namun, pada safari Ramadhan kali ini seluruh ASN Pemerintah Aceh akan datang untuk menggelar kegiatan BEREH, yaitu kebersihan lingkungan, sarana dan prasarana masjid.

Baca Juga :   APDM dan Ipelmasdam Santuni Anak Yatim dan Piatu dengan Berbagi Baju Lebaran

“Kita ingin semua pihak pemangku kepentingan dan masyarakat di wilayah masjid untuk ikut serta membantu agar masjid kita tampil indah dan menggoda,” kata Taqwallah.

Selain bersih-bersih, pihak SKPA juga akan menanam jumlah bibit pohon di halaman masjid.

Taqwallah berharap, melalui kegiatan safari Ramadhan Pemerintah Aceh itu, ketakwaan masyarakat dalam menjalani ibadah puasa di masjid dapat lebih nyaman dan meningkat. (*)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News