Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

Hipelmabdya Pertanyakan Pencairan Beasiswa Pemkab Abdya

779
×

Hipelmabdya Pertanyakan Pencairan Beasiswa Pemkab Abdya

Sebarkan artikel ini
Ketua Hipelmabdya, Muti Azir Surian.

Banda Aceh – Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Aceh Barat Daya (Hipelmabdya) mempertanyakan kejelasan pencairan beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu dan berprestasi pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Abdya Tahun Anggaran 2023.

Pasalnya, hingga kini sudah akhir bulan Oktober 2023 dana beasiswa tersebut masih juga belum terealisasi kepada mahasiswa.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ketua Hipelmabdya, Muti Azir Surian, mengaku prihatin terkait belum dicairkannya beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu dan berprestasi tersebut.

Baca Juga :   Aceh Dilanda Gempa Tektonik Berkekuatan 6,4 SR

“Tidak sedikit mahasiswa yang mengharapkan pencairan beasiswa itu untuk keperluan kebutuhan kuliah, apa lagi untuk mahasiswa akhir yang menyelesaikan segera kuliahnya,” ungkap Azir Surian kepada Acehglobal, Selasa (24/10/2023).

Hipelmabdya, kata Azir, meminta dana beasiswa yang dikucurkan melalui Bagian Kesra Setdakab Abdya (Kantor Bupati) itu agar segera dicairkan kepada mahasiswa mengingat waktu pendaftarannya sudah dari bulan Juli 2023 lalu.

Baca Juga :   BPOM Aceh Launching Inovasi Pelayanan Publik E-Learning Korporasi

“Sudah dari bulan Juli 2023 lalu, akan tetapi sampai saat ini masih belum cair, sebab banyak teman-teman mahasiswa yang menanyakan kepada kami, sementara kami tidak tau kapan beasiswa itu dicairkan Pemkab Abdya,” ujarnya.

Menurut Azir Surian, kehadiran dan program beasiswa mahasiswa prestasi dan kurang mampu sangat membantu para mahasiswa dalam memenuhi kebutuhan perkuliahan yang lagi dijalani mereka.

“Beasiswa ini sangat membantu mahasiswa, terutama bagi mereka yang kurang mampu. Dengan beasiswa ini, sangat membantu meringankan biaya kuliah mereka dalam meraih cita-citanya,” ungkap Azir.

Baca Juga :   Peduli Kebersihan, Pemkab Abdya Bersihkan Pantai Ujoeng Seurangga

Azir Surian meminta Pemkab Abdya untuk memberikan penjelasan kepada mahasiswa terkait keterlambatan pencairan beasiswa tersebut.

“Jadi kita perlu komitmen dari Pemkab Abdya agar segera mencairkan beasiswa tersebut. Kami juga meminta Pemkab Abdya untuk memberikan penjelasan kepada mahasiswa terkait keterlambatan pencairan beasiswa ini,” pinta Azir Surian.(*)

Editor : Salman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *