Iklan - Scroll ke bawah untuk baca artikel
BeritaDaerah

IPAU Mulai Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Aceh Utara

254
×

IPAU Mulai Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Aceh Utara

Sebarkan artikel ini

Aceh Utara, AcehGlobalnews.com — Dalam rangka peduli banjir Aceh Utara, Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU) Banda Aceh mulai menyalurkan bantuan untuk warga yang terdampak banjir di Kecamatan Lhoksukon, Matangkuli dan Pirak Timu.

Bantuan banjir yang disalurkan tersebut adalah hasil sumbangan dari para donatur dan dermawan IPAU melalui Program Respon Cepat Peduli Berbagi.

Advertisement
Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Koordinator Lapangan, Masykur Akhyar melaporkan bahwa saat ini pihaknya bersama tim IPAU Peduli Berbagi telah menyalurkan bantuan di beberapa titik dalam Wilayah Aceh Utara.

Baca Juga :   Peduli Kebersihan, Pemkab Abdya Bersihkan Pantai Ujoeng Seurangga

Bantuan itu diserahkan melalui Dapur Umum atau Posko yang ada di Desa dari Tiga Kecamatan yang didatangi, Dayah Ulama Kharismatik Aceh di Kecamatan Pirak Timu, Gampong Blang Kecamatan Lhoksukon dan Gampong Tanjong Haji Muda Kecamatan Matangkuli.

“Alhamdulillah, amanah para dermawan mulai kita salurkan. Meskipun sulit melewati banjir masih melanda di perjalanan lintas lokasi tersebut. Kami tetap memastikan bisa mengantarkan bantuan tersebut sesuai amanah dan rencana yang sudah kami sepakati Bersama,” ungkap Masykur yang didampingi, Sekretaris Andi Miswar.

Secara Terpisah, Rifki Ismail mengucapkan terimakasih atas perhatian dan dukungan semua pihak, para dermawan yang telah menitipkan amanah dan rezekinya melalui IPAU untuk disalurkan dengan sangat bermanfaat.

Baca Juga :   4 Santri Terseret Arus Sungai Brayeun Aceh Besar Ditemukan Meninggal

“Terimakasih para dermawan, pengurus IPAU dan relawan dari LIMA yang telah berpartisipasi dalam agenda sosial yang jauh sangat bermanfaat dan bernilai pahala Ini,” ucap Rifki.

Dia juga menambahkan bahwa selain membantu sebagai fasilitator buka donasi, para pengurus IPAU juga akan siap berpartisipasi mengambil peran dalam penanggulan Blbanjir dan edukasinya di Aceh Utara.

“Kami Berharap, banyak dukungan dan perhatian dari semua pihak, agar kemudian perhatian kita bersama untuk kondisi banjir yang terus berulang di Aceh Utara, memiliki solusi untuk perbaikan dan kebahagiaan masyarakat menjadi lebih baik,” harap Rifki bersama Dese Adistira Selaku Penanggung Jawab.

Baca Juga :   Kapolres Aceh Barat Beberkan Strategi Berantas Narkoba

Rifki juga menyampaikan nahwa donasi masih terus dibuka dan amanah akan segera ditunaikan.

Bagi yang ingin menyumbang dapat langsung mengirimkan donasinya melalui nomor rekening:
50101996500010 (Bank Aceh Syariah) An. Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU).

Konfirmasi dan informasi melalui: Masykur Akhyar, sebagai Koordinator lapangan, 0853-7313-7319 dan Dede Adistira sebagai Penanggung Jawab, 0823-9080-2268. (*)